Mirip Change.org, Facebook Rilis Fitur Petisi Online

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mirip Change.org, Facebook Rilis Fitur Petisi Online

Mirip Change.org, Facebook Rilis Fitur Petisi Online

KEPONEWS.COM - Mirip Change.org, Facebook Rilis Fitur Petisi Online JAKARTA - Facebook telah merilis fasilitas terbarunya hari ini bernama Community Action. Dengan fasilitas ini pengguna dapat membuat petisi politik. Dilansir dari laman Tech Crunch, Senin (21/1/2019),...

JAKARTA - Facebook telah merilis fasilitas terbarunya hari ini bernama Community Action. Dengan fasilitas ini pengguna dapat membuat petisi politik.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Senin (21/1/2019), fasilitas tersebut telah muncul dan sudah dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk mendiskusikan pandangan politik mereka dengan cara yang lebih konstruktif dan produktif.

Seperti situs Change.org, fasilitas ini dapat memungkinkan pengguna membuat petisi yang relevan, membuat polling, menandai pejabat atau organisasi, dan membuat teman-temannya menyokong petisi mereka.

Pendukung petisi akan dapat mendiskusikan topik dengan sesama pendukung di suatu halaman. Mereka juga bisa mengadakan acara seperti penggalangan dana.

Intip Foto-Foto Gerhana Bulan Darah Tangkapan Warganet

Seperti dicontohkan Tech Crunch, pengguna dapat meminta gubernur untuk membuat moratorium pada pengeboran minyak dan gas Bumi. Contoh lain merupakan petisi yang ditujukan bagi walikota Florida dan anggota dewan untuk membangun pusat kesenian kota.

Facebook juga menyediakan tim pengawas dan membuat pengguna bisa melaporkan isi petisi yang dianggap melanggar aturan komunitas tersebut, seperti kekerasan dan rasis. Platform sosmed ini juga membatasi peserta petisi hanya pada lingkaran pertemanan terdekat dari pembuat petisi.

Facebook juga tak memperbolehkan pengguna untuk menandai Presiden atau Wakil Presiden dalam petisi. Fasilitas ini lebih ditujukan agar pengguna bisa berbicara dengan dewan perwakilan mereka di daerah masing-masing.

Vivo Y95, Ponsel dengan Desain Kekinian untuk Pecinta Selfie

(ahl)

Comments