Mirip Banget! Wanita Ini Bikin Kue Tart Berbentuk Tteokbokki, Sukses Bikin Ngiler

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mirip Banget! Wanita Ini Bikin Kue Tart Berbentuk Tteokbokki, Sukses Bikin Ngiler

Mirip Banget! Wanita Ini Bikin Kue Tart Berbentuk Tteokbokki, Sukses Bikin Ngiler

KEPONEWS.COM - Mirip Banget! Wanita Ini Bikin Kue Tart Berbentuk Tteokbokki, Sukses Bikin Ngiler Kue tart menjadi salah satu simbol dari perayaan ulang tahun. Tak heran, kue tart dibuat semenarik mungkin dan sesuai dengan selera orang yang berulang tahun. Saat ini bentuk kue ulang tahun pun sem...

Kue tart menjadi salah satu simbol dari perayaan ulang tahun. Tak heran, kue tart dibuat semenarik mungkin dan sesuai dengan selera orang yang berulang tahun.

Saat ini bentuk kue ulang tahun pun semakin unik dan menarik. Salah satu contoh kue tart yang menarik dibagikan melalui akun TikTok @deavnb.

Wanita ini baru saja mendapat pesanan kue dengan bentuk makanan Korea yaitu tteokbokki. Hal tersebut menjadi sangat menantang baginya karena ini pertama kalinya ia mendapat pesanan dengan bentuk seunik itu.

Tteokbokki merupakan makanan khas Korea berisi kue beras dan saus pedas. Untuk membuat kue berasnya, wanita ini memakai buttercream berwarna putih.

5 Rekomendasi Makanan Tradisional Pengganti Kue Tart untuk Hari Ulang Tahun

Membuat kue tart bentuk tteokbokki ini bukanlah hal yang mudah, ia sampai harus mengulang desain sebanyak 3 kali. Hal ini diakibatkan dirinya yang belum menemukan cara tepat untuk menyusun ornamen kuenya.

Kue tart bentuk tteokbokki (TikTok @deavnb)Kue tart bentuk tteokbokki (TikTok @deavnb)

"Ekspektasiku, aku mau tteokbokki-nya kelihatan, tapi ternyata pas disiram kuah ternyata nggak kelihatan sama sekali. Akhirnya mau nggak mau harus diulang lagi demi kepuasan pelanggan," ujarnya dalam video itu.

Hingga akhirnya, ia menemukan cara yang sesuai adalah dengan mengolesi satu persatu kue beras dengan buttercream berwarna merah yang dilelehkan. Wanita ini juga mengatakan bahwa tidak semua hal akan langsung berhasil dan tampak bagus.

Namun, dari kegagalan itu ia justru bisa belajar dan banyak hal baru yang bisa menambah ilmu. Kue tteokbokki buatan wanita ini pun berakhir sesuai ekspektasinya dan disukai oleh pelanggannya.

Saus merah yang menempel di tteok pun tampak tepat. Ia juga menambahkan ornamen lainnya seperti telur rebus dan irisan daun bawang yang terbuat dari fondant.

5 Resep Makanan Korea Mudah Dibuat Sendiri dari Rumah

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Saking miripnya gue ngebayangin tteokbokki beneran yang asin, tapi kalau dicoba malah mandi. Keren banget sih," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Kalau gue yang bikin auto panik mikirin butter cream takut kurang, btw semangat ya kak," ujar warganet ini.

"Ini punya sahabat aku, aku kasih tau video ini dan dia ngakak untung katanya cicinya baik haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (15/1/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Comments