Mioskon, Satu Lagi Tempat Cantik di Raja Ampat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mioskon, Satu Lagi Tempat Cantik di Raja Ampat

Mioskon, Satu Lagi Tempat Cantik di Raja Ampat

KEPONEWS.COM - Mioskon, Satu Lagi Tempat Cantik di Raja Ampat Jakarta - Raja Ampat memang terkenal dengan keindahan alam lautnya. Apalagi, kalau snorkeling dan diving di Pulau Mioskon ini.Salah satu spot yang bisa dikunjungi merupakan Mioskon atau Pulau Kelelawa...

Jakarta - Raja Ampat memang terkenal dengan keindahan alam lautnya. Apalagi, kalau snorkeling dan diving di Pulau Mioskon ini.

Salah satu spot yang bisa dikunjungi merupakan Mioskon atau Pulau Kelelawar. Pulau ini memang dipenuhi banyak kelelawar dan burung-burung yang eksotis. Namun sayang, kini populasinya tidak sebanyak dulu.

Namun, keindahan alamnya masih mencuri hati. Airnya sangat jernih, sehingga dengan mata telanjang bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang melewati laut. Kalau mau lebih dekat, makin-makin cantiknya!

Kalau dari Waisai, jaraknya bisa ditempuh selama 20 menit sampai 1 jam perjalanan. Tergantung dari jenis kapal yang dipakai. Kalau menggunakan kapal cepat atau speedboat, 30 menit saja traveler sudah bisa sampai di Mioskon.

: Inilah Wayag, Ikon Raja Ampat

Mioskon, Satu Lagi Tempat Cantik di Raja AmpatFoto: Pulau Mioskon dari atas (Didik/detikTravel)

Siapkan sepatu katak, pelampung dan kacamata snorkeling. Kemudian, bersiaplah kembali untuk melihat eksotisme alam bawah laut Mioskon. Bagi traveler yang punya lisensi diving, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi.

Mioskon, Satu Lagi Tempat Cantik di Raja AmpatFoto: Ikan-ikan di Mioskon (Shinta/detikTravel)
Mulai dari aneka ikan laut yang cantik sampai coral yang warna-warni bisa dilihat di sini. Dijamin, kamu akan betah lama-lama di laut.

: Sepeda Motor Tak Aman Dijadikan Angkutan Umum

Soal biaya, umumnya penyedia tur dengan paket tertentu mengajak traveler untuk diving ke Mioskon. Namun, bila sewa kapalnya saja berkisar Rp 7 jutaan dalam satu hari. Ingat ya, masuk Raja Ampat juga membutuhkan biaya masuk untuk perlindungan konservasi yakni Rp 500 ribu untuk turis domestik dan Rp 1 juta untuk wisatawan mancanegara.

Namun, untuk mengakali biaya, traveler bisa ikut open trip. Harganya jauh lebih murah, hanya berkisar Rp 6-10 juta per orangnya.

(sna/fay)

Comments