Minuman Sehat untuk Kamu yang Insomnia, Dijamin Cepat Lelap!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Minuman Sehat untuk Kamu yang Insomnia, Dijamin Cepat Lelap!

Minuman Sehat untuk Kamu yang Insomnia, Dijamin Cepat Lelap!

KEPONEWS.COM - Minuman Sehat untuk Kamu yang Insomnia, Dijamin Cepat Lelap! Tidur malam yang dianjurkan setidaknya 7-9 jam setiap hari. Namun, beberapa orang sulit untuk tidur atau insomnia. Kabar buruknya, orang yang mengalami insomnia atau susah tidur sering dikaitkan denga...

Tidur malam yang dianjurkan setidaknya 7-9 jam setiap hari. Namun, beberapa orang sulit untuk tidur atau insomnia.

Kabar buruknya, orang yang mengalami insomnia atau susah tidur sering dikaitkan dengan peningkatan risiko depresi, diabetes, penyakit jantung, bahkan kematian. Karenanya, penting untuk mengatasi masalah insomnia untuk mengurangi risiko.

Selain mengelola stres, susah tidur bisa diatasi dengan minuman. Beberapa minuman jikalau diminum sebelum tidur dapat membantu kamu tidur terlelap. Berikut minuman yang dapat membantu kamu si insomnia tidur lelap yang dikutip dari Healthline :

Jus ceri

Ceri merupakan buah yang megandung triptofan, sehingga dapat membantu mengatasi masalah susah tidur. Triptohan ialah asam amino yang menstimulasi hormon melatonin, nantinya akan membantu mengatur kapan kamu tidur dan bangun.

Jus Ceri

Salah satu studi mencatat minum 2 gelas (480 ml) jus ceri setiap hari selama 2 minggu meningkatkan waktu tidur total selama 84 menit. Minum jus ceri juga membantu mengobati gejala insomnia pada orang dewasa yang berusia 50 tahun ke atas.

Selanjutnya

Comments