Minuman Favorit Banyak Kalangan, Teh Makin Diburu di E-Commerce

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Minuman Favorit Banyak Kalangan, Teh Makin Diburu di E-Commerce

Minuman Favorit Banyak Kalangan, Teh Makin Diburu di E-Commerce

KEPONEWS.COM - Minuman Favorit Banyak Kalangan, Teh Makin Diburu di E-Commerce HARI Teh Sedunia diperingati pada 21 Mei 2023. Teh menjadi favorit banyak kalangan selain kopi. Dikutip dari situs Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Indonesia sebagai sal...

HARI Teh Sedunia diperingati pada 21 Mei 2023. Teh menjadi favorit banyak kalangan selain kopi.

Dikutip dari situs Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Indonesia sebagai salah satu negara produsen teh mempunyai share sebesar 2% terhadap total produksi teh dunia. Bahkan Indonesia punya luas lahan perkebunan teh terbesar ke-lima di dunia pada tahun 2020.

Minum Teh

Banyak UMKM lokal yang usaha teh dari seluruh penjuru di Indonesia. Contohnya Tea Heaven di Bogor, yang didirikan oleh Devina Amelia pada tahun 2017 saat ia berkuliah.

Dengan modal terbatas, awalnya Devina hanya berjualan memakai sistem pre-order. Devina berhasil memberdayakan ratusan petani dari puluhan perkebunan teh di wilayah Bantul, Sukabumi, Garut, Cianjur, Ciwidey, Padang dan Bali.

Banyak perkebunan teh yang menjual hasil panen dengan kualitas terbaik mereka untuk keperluan ekspor. Sementara, banyak hasil panen teh dengan kualitas rendah justru dipasarkan di Indonesia. Kami ingin seluruh teh berbobot yang dipanen oleh petani teh lokal bisa diakses oleh pasar dalam negeri, ungkap Devina dalam keterangan resminya.

Serupa dengan Tea Heaven, Yudia melalui Brew Me Tea juga memberdayakan petani teh lokal. Ia memperkenalkan banyak sekali jenis teh artisan kepada masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda.

Kami melibatkan puluhan petani teh di sekitaran Bali untuk seluruh proses panen pucuk teh, mulai dari penanaman hingga pemetikan, ujar Yudia.

Yudia menyebutkan, cita rasa akhir atau aftertaste manis secara alami dari teh ini cukup khas. Hal ini karena bahan utama teh kami ditanam di tanah Bali yang cenderung mempunyai struktur tanah vulkanis atau tanah yang berasal dari letusan gunung berapi.

"Selain itu, proses penanamannya juga organik atau bebas dari pestisida dan bahan kimia lainnya, tambah Yudia.

Follow Isu Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments