Minum Teh atau Kopi di Acara Pernikahan Pasangan Ini Harus Bayar!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Minum Teh atau Kopi di Acara Pernikahan Pasangan Ini Harus Bayar!

Minum Teh atau Kopi di Acara Pernikahan Pasangan Ini Harus Bayar!

KEPONEWS.COM - Minum Teh atau Kopi di Acara Pernikahan Pasangan Ini Harus Bayar! Di pesta pernikahan umumnya semua makanan dan minuman disediakan gratis. Tetapi pasangan pengantin ini menarik biaya untuk secangkir teh dari tamunya.Selain ingin ikut menyatakan kegembiaraan dan sela...

Di pesta pernikahan umumnya semua makanan dan minuman disediakan gratis. Tetapi pasangan pengantin ini menarik biaya untuk secangkir teh dari tamunya.

Selain ingin ikut menyatakan kegembiaraan dan selamat pada pengantin, tamu juga ingin menikmati suguhan. Umumnya makanan istimewa berikut minuman disediakan gratis.

Tetapi biaya pernikahan semakin mahal, dan beberapa pasangan memutuskan untuk tidak menyediakan minuman secara gratis.

Seorang wanita Inggris yang baru saja pergi ke resepsi pernikahan temannya membagikan pengalamannya. Ia harus membayar 2.5 atau sekitar 41 ribu rupiah untuk secangkir teh yang diminumnya di pesta tersebut.

Foto: GettyImages/DailyMailIa menuliskan di forum online Mumsnet dan meminta komentar dari anggota forum tersebut.

'Baru-baru ini, saya menghadiri pernikahan seorang teman. Saya merasa itu pernikahan yang buruk dan pelit, di resepsi mereka sediakan 'hot chocolate bar' tapi mereka mengenakan biaya juga untuk teh dan kopi,' tulis wanita bernama akun StingyWedding dikutip dari dailymail.co.uk (26/12/16).

'Apakah saya salah untuk berpikir jika mengundang orang ke pernikahan, Anda menjadi tuan rumah dan oleh karena itu menyediakan hidangan untuk tamu? Saya tidak mengharapkan sajian mewah tapi beberapa wine dan soft drink tentu bisa kan?, lanjutnya.

Foto: GettyImages/DailyMailStingyWedding juga mengunggah gambar 'hot chocolate bar' yang menyebutkan menu Hot Chocolate with Cream, English Tea atau Cafe Au Lait dengan biaya 2.5.

Banyak orang dalam forum tersebut setuju dengan StingyWedding dan mengatakan bahwa mengenakan biaya untuk secangkir teh adalah pelit.

'Jika Anda tidak mampu membiayai jangan menyuruh orang bayar 2.5 untuk secangkir kopi!,' komentar akun LelsieKnope45.

Tetapi banyak juga pengguna lain yang berpikir tulisan StingyWedding tidak adil pada pasangan tersebut dan pernikahan harusnya tentang merayakan cinta.

Foto: iStock'Mungkin mereka tidak mampu untuk melayani semua orang dan mengingat bahwa biaya pernikahan semakin mahal, saya tidak menyalahkan mereka', tulis seorang wanita

'Mungkin juga suatu pilihan bagi tamu-tamu untuk membayar minuman mereka atau tidak mengundang mereka sama sekali. Saya akan berterimakasih untuk undangannya. Jika Anda tak suka Anda bisa tidak membeli minuman dan pulang saja,' ujar pengguna lain.

(odi/ani) Minum Teh atau Kopi di Acara Pernikahan Pasangan Ini Harus Bayar!

Comments