Minum Minuman Hangat saat Cuaca Panas Ternyata Lebih Efektif Menyegarkan Tubuh

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Minum Minuman Hangat saat Cuaca Panas Ternyata Lebih Efektif Menyegarkan Tubuh

Minum Minuman Hangat saat Cuaca Panas Ternyata Lebih Efektif Menyegarkan Tubuh

KEPONEWS.COM - Minum Minuman Hangat saat Cuaca Panas Ternyata Lebih Efektif Menyegarkan Tubuh MINUM teh hangat saat berjemur di bawah sinar matahari ternyata bisa menyegarkan tubuh lho. Bahkan, peneliti menyebut minuman hangat lebih efektif menyegarkan tubuh ketimbang yang dingin, meski suhu c...

MINUM teh hangat saat berjemur di bawah sinar matahari ternyata bisa menyegarkan tubuh lho. Bahkan, peneliti menyebut minuman hangat lebih efektif menyegarkan tubuh ketimbang yang dingin, meski suhu cuaca sedang panas.

Cuasa yang tidak menentu membuat tubuh butuh kesegaran ekstra. Mungkin Kamu kerap tergoda menikmati minuman dingin di tengah cuaca panas. Namun, hasil penelitian rupanya tak sejalan dengan kemauan banyak orang.

5 Manfaat Jahe Bantu Jaga Imunitas Selama Pandemi Covid-19

Fakta menyebut menikmati kopi atau teh hangat di kala suhu cuaca sedang panas sekalipun lebih efektif menyegarkan tubuh. Hal ini ternyata tidak banyak diketahui orang lantaran godaan kesegaran minuman dingin terlihat lebih menggairahkan.

Ilustrasi minuman hangat.

Penelitian dari University of Ottawa pada 2012 melihat efek menikmati minuman hangat pada suhu tubuh. Hasilnya mengungkapkan bahwa minuman hangat dapat menyegarkan tubuh, namun hanya dalam kondisi tubuh yang kering.

5 Resep Minuman Sehat Penetralisir Lemak Usai Makan Daging Kurban

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr Ollie Jay, salah satu penulis penelitian. Dia memaparkan, ketika seseorang minum minuman hangat, reaksi tubuh justru menyimpan sedikit panas di dalamnya. Dr Ollie Jay juga menegaskan kondisi ini akan lebih efektif apabila keringat kita bisa menguap dengan baik.

"Jikalau Kamu minum minuman hangat, itu menghasilkan lebih sedikit panas yang disimpan di dalam tubuh Kamu, asalkan keringat tambahan yang dihasilkan saat Kamu minum minuman panas bisa menguap," tutur Dr Ollie Jay, seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis (5/8/2021).

Comments