Minum Kopi Sebabkan Penyakit Jantung? Ini Faktanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Minum Kopi Sebabkan Penyakit Jantung? Ini Faktanya

Minum Kopi Sebabkan Penyakit Jantung? Ini Faktanya

KEPONEWS.COM - Minum Kopi Sebabkan Penyakit Jantung? Ini Faktanya MENYERUPUT secangkir kopi tentu sangat nikmat dan dapat menenangkan hati. Meski demikian beberapa orang percaya bahwa minum dapat menyebabkan penyakit jantung. Bahkan beberapa akun sosmed mengulas pe...

MENYERUPUT secangkir kopi tentu sangat nikmat dan dapat menenangkan hati. Meski demikian beberapa orang percaya bahwa minum dapat menyebabkan penyakit jantung. Bahkan beberapa akun sosmed mengulas perihal bahaya kopi untuk jantung.

Contohnya suatu akun apotek di Instagram menyebutkan, bahaya yang pertama yaitu dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya.

Faktanya ialah kopi kalau dikonsumsi dalam jumlah terbatas adalah kurang dari empat gelas per hari tidak memperburuk kesehatan. Bahkan kopi bisa berefek positif pada kesehatan. Yang berdampak buruk bagi tubuh merupakan gula dan susu tinggi lemak yang dikonsumsi bersamaan dengan kopi, terang dr. Dasdo.

Campuran gula dan susu tinggi lemak yang diminum bersamaan dengan kopi, bisa meningkatkan kadar gula darah seseorang. Selain itu perlu diketahui kopi juga mempunyai sifat asam yang bisa berdampak bagi kesehatan tubuh manusia.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Karena bersifat asam, kopi bisa menyebabkan masalah pada lambung, terutama pada orang-orang yang sensitif. Meningkatnya asam lambung bisa menyebakan terjadinya nyeri ulu hati, sesak nafas, hingga berdebar-debar yang gejalanya bisa menyerupai orang yang mengalami serangan jantung, ucapnya.

Bagi Kamu yang gemar mengonsumsi , ada baiknya untuk membuat kopi tanpa gula (kopi pahit) yang diminum dalam porsi terbatas. Jumlah aman mengonsumsi kopi ialah 1-2 gelas per hari supaya tidak menyebabkan serangan jantung.

(abp)

Comments