Minum kopi makin sehat, ini 5 pengganti gula yang tak bikin pahit

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Minum kopi makin sehat, ini 5 pengganti gula yang tak bikin pahit

Minum kopi makin sehat, ini 5 pengganti gula yang tak bikin pahit

KEPONEWS.COM - Minum kopi makin sehat, ini 5 pengganti gula yang tak bikin pahit Kopi identik dengan rasa pahit yang khas. Banyak orang yang akhirnya mencoba untuk mengurangi rasa pahit di kopi dengan cara menambahkan gula. Rasa manis berpadu dengan pahit membuat kopi jadi populer...
Loading...

Kopi identik dengan rasa pahit yang khas. Banyak orang yang akhirnya mencoba untuk mengurangi rasa pahit di kopi dengan cara menambahkan gula. Rasa manis berpadu dengan pahit membuat kopi jadi populer. Sayangnya, penambahan gula di kopi seringkali memicu banyak sekali permasalahan kesehatan.

Konsumsi gula yang berlebihan berpotensi membuat ketagihan. Rasa manis dari gula membuat otak menghasilkan dopamin, signal kimia yang meningkatkan suasana hati.

Dopamin yang berlebihan bisa membuat tubuh ketagihan. Selain itu, gula darah juga bisa tidak terkontrol jikalau terlalu banyak mengonsumsi gula. Banyak sekali penyakit seperti diabetes sering disebabkan oleh konsumsi gula berlebihan.

Oleh karena itu, kamu harus bisa mengontrol konsumsi gula mulai dari mencari alternatifnya sebagai pemanis. Selain gula, banyak alternatif bahan lain yang bisa membuat kopi tidak pahit dan menambah citarasanya. Malahan, kamu bisa merasakan kopi dengan cara nikmat yang tak pernah kamu rasakan sebelumnya.

Nah, apa saja sih pengganti gula yang bikin kopi tak terasa pahit? Yuk, kita simak ulasan yang disarikan dari banyak sekali sumber, Selasa (14/8), berikut ini!

1. Kurma.

foto: shutterstock.com

Manisnya kurma sering dijadikan salah satu alternatif ketika berbuka puasa. Beda dengan gula, kurma mempunyai banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. Banyak sekali nutrisi baik seperti Vitamin B kompleks, Magnesium, Potasium, dan lain-lain ada di dalam kurma. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkannya ke kopi. Rasanya yang legit dan manis akan menambah kenikmatan kopi tersebut.

2. Madu.

foto: shutterstock.com

Madu menambah cita rasa manis dan asam yang berbeda dari gula. Selain lebih sehat, madu juga bisa menambah nikmat rasa kopi yang ada. Kandungan Natrium, Kalium, dan Fosfor yang ada di madu bisa membuat tubuhmu makin sehat. Nutrisi seimbang dan rasa manis membuat madu jadi salah satu alternatif pengganti gula yang paling populer.

3. Susu.

foto: shutterstock.com

Kombinasi kopi dan susu sudah sangat populer. Manisnya susu bisa membuat rasa pahit kopi semakin nikmat dan tidak terlalu pahit. Pekatnya kopi bisa melebur dengan rasa susu yang manis dan membuat citarasa yang berbeda.

Tak lupa, kandungan nutrisi susu juga tak hilang ketika berpadu dengan kopi. Kalsium, protein, fosfor, dan lain-lain bisa kamu temukan dari perpaduan yang nikmat antara kopi dan susu.

Kamu sekarang bisa menikmati kopi susu di mana pun dan kapan pun yang kamu mau. Biar nggak ribet dan bisa ngopi di mana saja, kamu bisa mengandalkan Top Coffee Susu yang merupakan kopi serbuk sachet dari biji kopi premium Robusta dan Arabika dengan sentuhan susu untuk membuat citarasa yang mantap.

foto: Top Coffee Susu

Top Coffee Susu cocok banget jadi sahabat saat ngopi bareng sahabat atau saat mencari inspirasi tanpa khawatir konsumsi gula yang berlebihan. Top Coffee Susu, Enaknya Menginspirasi.

4. Cokelat.

foto: shutterstock.com

Selain susu, kamu juga bisa mencampur cokelat ke kopi. Aroma manis dan rasa khas cokelat ketika berpadu dengan pahitnya kopi akan menjadi sebuah citarasa yang nikmat.

Beda dengan gula, kamu bisa mendapatkan banyak sekali nutrisi seperti Vitamin A, B1, dan C di dalam coklat. Untuk kamu yang tak suka pahitnya kopi, kombinasi ini akan membuatmu jadi penyuka kopi.

5. Kayu Manis.

foto: shutterstock.com

Rasa rempah kayu manis akan membuat kopimu jadi berbeda dari yang lain. Kayu manis ternyata mempunyai manfaat kesehatan adalah membuat gula darah menjadi stabil. Tak hanya itu, kayu manis juga bisa mengurangi risiko penyakit diabetes tipe dua, darah tinggi, dan bahkan kolesterol.

Oleh karena itu, kayu manis bisa jadi pengganti gula yang pas. Perpaduan kopi dan kayu manis yang beraroma unik ini cocok banget jadi temanmu saat ingin bersantai dan melepas penat karena kesibukan seharian.

RECOMMENDED

Comments