Minum Alkohol Perlahan Hancurkan Gigi Anda, Masih Berani?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Minum Alkohol Perlahan Hancurkan Gigi Anda, Masih Berani?

Minum Alkohol Perlahan Hancurkan Gigi Anda, Masih Berani?

KEPONEWS.COM - Minum Alkohol Perlahan Hancurkan Gigi Anda, Masih Berani? MINUMAN beralkohol memang mempunyai dua sisi mata uang. Di satu sisi, minuman ini mempunyai manfaat postif, namun di sisi lain banyak juga pengaruh negatif dari minuman ini. Salah satu yang mungkin lu...

MINUMAN beralkohol memang mempunyai dua sisi mata uang. Di satu sisi, minuman ini mempunyai manfaat postif, namun di sisi lain banyak juga pengaruh negatif dari minuman ini.

Salah satu yang mungkin luput dari perhatian Kamu ada gigi Kamu. Seorang dokter gigi, Dr Lewis Ehrlich pun menunjukkan efek minuman beralkohol pada gigi. Hasilnya? Cukup mengejutkan bagaimana alkohol dapat merusak gigi Kamu.

Cantik Saja Tidak Cukup, Begini Cara Sehat Merawat Kulit Wajah

Alkohol (Shutterstock)

Dr Ehrlich, yang bekerja di Sydney Holistic Dental Centre, menunjukkan efek air dan alkohol pada gigi. Mengunggah gambar permukaan luar gigi di Facebook-nya, Dr Ehrlich menunjukkan perbedaan mencolok antara alkohol dan air.

"Kami semua mendengar kerusakan gigi tetapi banyak yang belum mendengar erosi gigi," tulisnya seperti dilansir dari Metro.

Menurutnya, ketika asam dalam lambung bisa melarutkan gigi, zat yang paling sulit ditangkal dalam tubuh manusia. Ini akan terjadi ketika pH turun di bawah 5,5. Akibatnya, setidaknya 30% orang terpengaruh hingga batas tertentu.

Kim Kardashian Nyaris Bugil Promosikan Sepatu Kanye West, Pose Tengkurap Saja Seksi Banget!

Selain itu, permukaan email yang terpapar dengan minuman beralkohol, akan mempunyai pH 3,2, dan mengakibatkan gigi Kamu mempunyai lebih banyak lubang daripada keju Swiss. Bila mencapai PH 2.2, maka gigi Kamu akan mempunyai lebih banyak lubang.

Gigi (Reuters)

"Kamu hanya mendapatkan satu set gigi saat dewasa. Bila minuman ini dapat melarutkan bagian paling keras di tubuh Kamu, itu menakutkan untuk berpikir apa yang akan mereka lakukan di dalam tubuh," tambah dia.

Bahaya Beri Bayi Air Putih Sebelum Usianya 6 Bulan, Bisa Keracunan Loh!

Bila Kamu lebih suka minum minuman ringan, bukan minuman keras, maka gigi Kamu masih tidak akan bermasalah lebih besar. Memang, masih akan ada efek sampingnya.

"Tunggu setidaknya 30 menit sebelum menyikat gigi, dan bukan ide yang buruk untuk mengonsumsi makanan sehat guna membantu menstimulasi air liur dan melindungi chompers," tutur dia.

(rzy)

Comments