Minum Air Dingin Vs Hangat, Mana yang Lebih Baik?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Minum Air Dingin Vs Hangat, Mana yang Lebih Baik?

Minum Air Dingin Vs Hangat, Mana yang Lebih Baik?

KEPONEWS.COM - Minum Air Dingin Vs Hangat, Mana yang Lebih Baik? AIR memberi kita kehidupan, dan kita semua pasti tahu bagaimana nikmatnya minum air untuk melepas rasa dahaga. Namun, air dengan suhu seperti apa yang paling baik bagi kesehatan? Sistem pengobatan kun...

AIR memberi kita kehidupan, dan kita semua pasti tahu bagaimana nikmatnya minum air untuk melepas rasa dahaga. Namun, air dengan suhu seperti apa yang paling baik bagi kesehatan?

Sistem pengobatan kuno seperti Ayurveda yang berasal dari India lebih dari 3.00 tahun yang lalu dan pengobatan tradisional China menyoroti pentingnya suhu air minum dan dampaknya pada tubuh.

Jadi, dengan kata lain, keduanya mempunyai manfaat, meskipun hal ini tergantung pada kondisi tertentu. Lalu, mari kita lihat banyak sekali manfaatnya di bawah ini!

Manisnya Penyanyi Cilik Cinta Rasul Sulis, Pasti Bikin Pangling

pengobatan tradisional China menyoroti pentingnya suhu air dan dampaknya pada tubuh.

Manfaat minum air hangat

1. Membantu kelancaran pencernaan

Menurut Ayurveda dan pengobatan Cina kuno, Kamu harus minum segelas air hangat di pagi hari. Hal ini karena air hangat dapat mengaktifkan sistem pencernaan Kamu, yang tentu dapat membantu Kamu untuk menghindari gangguan pencernaan.

Selain itu, minum air hangat juga dapat merangsang peredaran darah menuju usus dan dapat membantu mencegah sembelit.

2. Membuang toksin dari tubuh

Salah satu manfaat dari minum air hangat ialah detoksifikasi. Air membantu menyingkirkan seluruh zat yang tidak murni dalam tubuh.

Selain itu, dokter juga menyarankan untuk menambahkan sedikit jus lemon segar ke dalam air hangat untuk hasil detoksifikasi yang lebih baik.

Lemon akan merangsang pencernaan dan membuang racun, sedangkan air hangat tidak memerlukan terlalu banyak energi untuk asimilasi. Kamu dapat menambahkan bahan-bahan lainnya untuk pembersihan racun, seperti madu, mint segar, irisan mentimun, kayu manis, atau irisan apel untuk menjaga tubuh Kamu terhidrasi dan bebas dari racun.

3. Menghambat penuaan

Menghambat penuaan merupakan manfaat yang luar biasa yang dimiliki oleh air hangat. Seperti yang sudah dijelaskan, air hangat akan mengeluarkan racun dari tubuh, terutama racun yang dapat menyebabkan penuaan dini. Pada dasarnya, hal tersebut juga dapat memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Manisnya Penyanyi Cilik Cinta Rasul Sulis, Pasti Bikin Pangling

air hangat akan mengeluarkan racun dari tubuh, terutama racun yang dapat menyebabkan penuaan dini.

4. Meredakan hidung tersumbat

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa air hangat sangat baik untuk orang-orang yang menderita hidung tersumbat dan batuk berdahak. Hal ini disebabkan oleh air hangat yang dapat bertindak sebagai ekspektoran alami untuk membantu pengenceran dahak dari saluran pernapasan.

5. Melancarkan peredaran darah

Selain detoks, manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh air hangat ialah meningkatkan sirkulasi peredaran darah. Minum air hangat juga dapat menghilangkan timbunan lemak dalam sistem saraf.

6. Melawan rasa sakit

Karena air hangat dapat meningkatkan peredaran darah ke jaringan-jaringan tubuh, maka air hangat dapat bertindak dengan sangat baik sebagai bantuan alami terhadap rasa sakit. Oleh karena itu, kalau Kamu sering mengalami nyeri sendi atau kram saat menstruasi, maka Kamu sangat disarankan untuk minum air hangat.

Comments