Minta Dukungan Pemerintah, PSSI Yakin Bisa Gelar Piala Dunia U-20 2021

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Minta Dukungan Pemerintah, PSSI Yakin Bisa Gelar Piala Dunia U-20 2021

Minta Dukungan Pemerintah, PSSI Yakin Bisa Gelar Piala Dunia U-20 2021

KEPONEWS.COM - Minta Dukungan Pemerintah, PSSI Yakin Bisa Gelar Piala Dunia U-20 2021 Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku yakin Indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Namun, Tisha mengaku tidak bisa berjuang sendiri, ia membutuhkan ba...
Loading...

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengaku yakin Indonesia bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Namun, Tisha mengaku tidak bisa berjuang sendiri, ia membutuhkan bantuan pihak lain termasuk pemerintah.

PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia akan bersaing dengan negara lainnya. Untuk calon tuan rumah tunggal, Indonesia akan bersaing dengan Peru dan Brasil.

Selain itu, ada beberapa federasi lain yang juga mengajukan diri namun secara bersamaan. Ada dari Asia Tenggara dan negara-negara Timur Tengah.

Dari Asia Tenggara, Thailand dan Filipina maju bersama. Sementara tiga negara Timur Tengah yang mengajukan diri untuk menggelar kejuaraan dunia junior ini secara bersama ialah Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria ditemui di Kantor PSSI, Gedung Fx, Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019). [Adie Prasetyo]Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria ditemui di Kantor PSSI, Gedung Fx, Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2/2019). [Adie Prasetyo]

Ratu Tisha menyebut kepercayaan diri PSSI tak lepas dari suksesnya Indonesia saat menggelar beberapa event pada tahun 2018 lalu. Sebut saja Asian Games 2018 dan Piala Asia U-19 2018.

Berkat adanya event tersebut membuat infrastruktur seperti stadion serta beberapa pendukung lainnya cukup memadai. Oleh alasannya adalah itu, PSSI memohon adanya bantuan dari pihak pemerintahan.

"Kami punya kepercayaan diri yang kuat karena Asian Games, AFC U-19, fresh, dan kita mempunyai infrastruktur yang siap untuk kejuaran usia muda dan juga fans yang begitu meriah yang bisa kita saingkan dengan seluruh negara," kata Tisha.

"Mudah-mudahan situasi yang ada menyokong, baik dari pemerintah maupun sponsor lain, untuk membantu kami bidding. Itu merupakan satu langkah yang kami simpan sebagai mimpi kita semoga bisa berjalan dengan lancar," ia menambahkan.

Nantinya, pengumuman siapa yang berhak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan diputuskan FIFA pada kuarter keempat 2019.

Loading...
Loading...

Comments