MINI Bertenaga Listrik Siap Meluncur November 2019

Otomotif

News / Otomotif

MINI Bertenaga Listrik Siap Meluncur November 2019

MINI Bertenaga Listrik Siap Meluncur November 2019

KEPONEWS.COM - MINI Bertenaga Listrik Siap Meluncur November 2019 MUNICH - Ditengah persaingan peluncuran mobil listrik yang telah disiapkan banyak produsen, tak terkecuali produsen mobil mungil MINI yang dijadwalkan siap meluncurkan mobil listriknya pada November 2...
Loading...

MUNICH - Ditengah persaingan peluncuran mobil listrik yang telah disiapkan banyak produsen, tak terkecuali produsen mobil mungil MINI yang dijadwalkan siap meluncurkan mobil listriknya pada November 2019.

Meski menjadi kabar baik bagi persaingan model kendaraan listrik yang akan muncul di pasaran, sayangnya MINI yang berada di bawah koorporasi BMW tersebut, akan meminjam motor listrik dari model i3 S.

Dengan demikian tenaga yang dimiliki MINI listrik tersebut tak jauh berbeda dengan model BMW i3 yang lebih dulu dipasarkan. Dimana kemampuan motor listriknya bisa menyalurkan tenaga 184 hp dengan torsi 270 Nm. Tenaga tersebut sama dengan model Cooper S standar bermesin konvensional.

MINI akan membangun mobilnya di pabrik yang berada di daerah Oxford dan pasokan baterainya memakai produksi China. Kapasitasnya sendiri sama dengan model i3 dengan kekuatan 33 kWh. Sedangkan tata letak baterai akan berbeda dengan model i3 yang ditempatkan di lantai mobil.

Baterai mobil MINI bertenaga listrik akan ditempatkan diantara posisi tangki bahan bakar di model mesin konvensional. Selain itu kapasitas baterai juga lebih berat 200 kg dari model i3, dengan total berat MINI listrik mencapai 1.360 kg. Namun berat bobot mobil listrik MINI lebih rata dibanding i3.

Kemampuan baterai yang dimiliki, diklaim produsen MINI, mobil listriknya bisa menjelajah hingga 235 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

(muf)

Loading...

Comments