Miliki Pendapatan Rp2 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Terlaris

Games

Updates / Games

Miliki Pendapatan Rp2 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Terlaris

Miliki Pendapatan Rp2 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Terlaris

KEPONEWS.COM - Miliki Pendapatan Rp2 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Terlaris SOLO Ketenaran game Playerunknown's Battleground (PUBG) versi mobile tidak perlu diragukan lagi. Semenjak versi mobile-nya dirilis setahun lalu, kini game besutan Tencent itu semakin banyak diundu...
Loading...

SOLO Ketenaran game Playerunknown's Battleground (PUBG) versi mobile tidak perlu diragukan lagi. Semenjak versi mobile-nya dirilis setahun lalu, kini game besutan Tencent itu semakin banyak diunduh. Bahkan, kabarnya PUBG Mobile disebut sebagai game mobile terlaris di dunia.

Dikutip dari The Financial Times, Kamis (13/6/2019), PUBG Mobile mengantongi pendapatan sekitar USD146 juta atau setara Rp2 triliun pada Mei 2019. Jumlah itu menyalip pendapatan game Honor of Kings yang merupakan jawara sebelumnya.

Sensor Tower, firma analisis teknologi Amerika Serikat, menyebut PUBG Mobile yang merupakan jenis game battle royale mengumpulkan pendapatan hingga US$76 juta dari perangkat Apple dan Google Play. Sementara PUBG versi China, Game for Peace, mengantongi penghasilan sekitar US$70 juta.

PUBG Mobile jadi game terlaris

Keranjingan PUBG, Wanita Ini Ingin Cerai dengan Suami

Pendapatan PUBG Mobile itu diperoleh berdasarkan banyak sekali faktor. Mulai dari pembelian item, skin, serta uang yang digunakan pengguna. Jumlah ini ternyata melebihi pendapatan yang dihasilkan Honor of Kings pada periode yang sama.

Padahal, PUBG Mobile dan Honor of Kings sama-sama dikelola oleh Tencent. PUBG Mobile disesuaikan dari PUBG versi desktop yang dikembangkan oleh pengembang game Korea Selatan, Bluehole. Saat ini, ada lebih dari 100 juta orang di dunia yang memainkan game tersebut. Tak pelak, PUBG menjadi game mobile terpopuler di dunia.

Ini Harga Xiaomi Mi Band 4 dengan Layar Berwarna

Intip 5 Fasilitas Baru Fujifilm Instax Mini LiPlay yang Wajib Dicoba

(ahl)

Loading...

Comments