Miliki Manfaat Hebat, Ternyata Binahong Punya Efek Samping

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Miliki Manfaat Hebat, Ternyata Binahong Punya Efek Samping

Miliki Manfaat Hebat, Ternyata Binahong Punya Efek Samping

KEPONEWS.COM - Miliki Manfaat Hebat, Ternyata Binahong Punya Efek Samping Tanaman binahong mungkin terdengar asing. Namun bagi sebagian orang, apalagi penyandang diabetes, daun ini cukup dikenal ampuh untuk membantu meringankan penyakitnya. Binahong merupakan tanaman obat y...

Tanaman binahong mungkin terdengar asing. Namun bagi sebagian orang, apalagi penyandang diabetes, daun ini cukup dikenal ampuh untuk membantu meringankan penyakitnya.

Binahong merupakan tanaman obat yang berasal dari Korea, tanaman ini tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan diyakini mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan banyak sekali macam penyakit.

Di Indonesia binahong Juga dikenal sebagai tanaman yang kaya manfaat obat. Selain penyakit diabetes, binahong juga dipercaya bisa mempercepat pemulihan luka, radang usus, stroke hingga tumor dan kanker.

Daun Binahong

Bukan tanaman obat namanya jikalau tak Punya efek samping. Berlebihan konsumsi binahong juga diyakini bisa memicu nyeri dada. Selain itu daun Binahong bila dikonsumsi bersamaan dengan teh atau kopi dapat meyebabkan pusing, mual dan muntah. Benarkah demikian?

Menjawab soal manfaat binahong, Spesialis Farmakologi Klinis dr Andi Irwan Irawan Asfar, Sp.FK akan menjabarkannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 7 Mei 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin, AYO HIDUP SEHAT juga akan tayang live streaming di laman ini.

Comments