Milenial Mau Punya Mobil hingga Rumah? Wajib Buat Perencanaan Keuangan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Milenial Mau Punya Mobil hingga Rumah? Wajib Buat Perencanaan Keuangan

Milenial Mau Punya Mobil hingga Rumah? Wajib Buat Perencanaan Keuangan

KEPONEWS.COM - Milenial Mau Punya Mobil hingga Rumah? Wajib Buat Perencanaan Keuangan JAKARTA - Sebagian orang mungkin masih belum terlalu memerhatikan perencanaan keuangan. Bahkan, tidak sedikit yang belum mengetahui apa kegunaannya dalam kehidupan. Padahal perencanaan keuangan sangat...

JAKARTA - Sebagian orang mungkin masih belum terlalu memerhatikan perencanaan keuangan. Bahkan, tidak sedikit yang belum mengetahui apa kegunaannya dalam kehidupan.

Padahal perencanaan keuangan sangatlah penting. Bukan tidak mungkin hal tersebut akan dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang secara keseluruhan.

Gaji Bulanan Sering Habis Sebelum Akhir Bulan? Cobain Tips Ini

Ketika seseorang telah mempunyai penghasilan atau memperoleh pendapatan, seharusnya ia telah mengerti ke mana dan bagaimana jumlah-jumlah tersebut harus dialokasikan. Hal tersebut demi tercapainya tujuan-tujuan hidup alias goal life yang telah ditentukan.

Akuntan

Perencana keuangan Eko Endarto mengatakan, sangat penting bagi seseorang untuk mempunyai perencanaan keuangannya sendiri. Melalui perencanaan, seseorang akan lebih mudah dalam mencapai tujuan yang telah ditentukannya, seperti mempunyai rumah, mobil, dan aset lainnya pada usia tertentu.

Selesaikan Utang dengan Utang Bukan Solusi, Simak Tipsnya di Sini

"Pastinya sangat penting punya perencanaan, karena dengan demikian kita punya batasan kapan harus dicapai dan bagaimana cara mencapainya," tutur Eko saat dihubungi Okezone, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, perencanaan keuangan bisa menjadi batasan dalam memakai uang kamu, salah satu faktornya ialah waktu penggunaan. Tanpa adanya batasan waktu dan cara dalam mencapainya, maka bukan tidak mungkin bahwa tujuan keuangan kamu tidak akan terwujud.

Selanjutnya

Comments