Milenial Ingin Investasi di Fintech? Catat, Ini yang Perlu Diperhatikan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Milenial Ingin Investasi di Fintech? Catat, Ini yang Perlu Diperhatikan

Milenial Ingin Investasi di Fintech? Catat, Ini yang Perlu Diperhatikan

KEPONEWS.COM - Milenial Ingin Investasi di Fintech? Catat, Ini yang Perlu Diperhatikan JAKARTA - Generasi milenial disebut-sebut generasi yang tingkat kesadaran investasi yang masih rendah, lantaran gaya hidupnya yang cenderung konsumtif. Padahal investasi menjadi instrumen penting untu...

JAKARTA - Generasi milenial disebut-sebut generasi yang tingkat kesadaran investasi yang masih rendah, lantaran gaya hidupnya yang cenderung konsumtif. Padahal investasi menjadi instrumen penting untuk masa depan, terlebih ketika ada kebutuhan dana yang mendesak.

Oleh karena itu, generasi muda masa kini harus terbuka dengan investasi. Menurut Perencana Keuangan dari Tatadana Consulting Tejasari Assad, milenial bisa memakai instrumen investasi kekinian adalah fintech (financial technology).

BI Beberkan Bukti Fintech 'Sikat' Layanan Perbankan

Lantaran, investasi jenis ini bisa memakai pendanaan yang kecil. Sesuai dengan kantong milenial yang umumnya alokasi dana digunakan untuk belanja yang konsumtif.

"Milenial bisa mulai dari investasi yang kecil seperti ke fintech. Asa pilih fintech yang berizin dan tercatat di OJK," ujarnya kepada Okezone.

fintech

Tejasari menyatakan, milenial bisa menyisihkan uangnya setidaknya Rp100.000 hingga Rp200.000 untuk investasi di fintech. Menurutnya, fintech yang perlu disasar merupakan yang menunjukkan investasi untuk usaha, bukan bersifat pinjaman langsung.

"Fintechnya yang menempatkan uang kita di usaha orang, itu kan bagus, investasi yang kekinian," katanya.

Selanjutnya

Comments