Mikel Arteta Terluka Lihat Mesut Ozil Makan Gaji Buta di Arsenal, Tapi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Mikel Arteta Terluka Lihat Mesut Ozil Makan Gaji Buta di Arsenal, Tapi

Mikel Arteta Terluka Lihat Mesut Ozil Makan Gaji Buta di Arsenal, Tapi

KEPONEWS.COM - Mikel Arteta Terluka Lihat Mesut Ozil Makan Gaji Buta di Arsenal, Tapi Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku terluka dengan situasi Mesut Ozil saat ini. Karena itu ia mengaku pasrah menghadapi pertanyaan mengenai gelandang asal Jerman itu setiap kali timnya menelan kekala...

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku terluka dengan situasi Mesut Ozil saat ini. Karena itu ia mengaku pasrah menghadapi pertanyaan mengenai gelandang asal Jerman itu setiap kali timnya menelan kekalahan.

Ozil (32), yang terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2021 itu dilaporkan mendapat penghasilan 350.000 pound per pekan, namun belum pernah bermain untuk tim asuhan Arteta musim ini setelah tidak masuk dalam daftar 25 pemain skuat The Gunners untuk Liga Premier.

Playmaker, yang terakhir kali bermain untuk Arsenal pada Maret itu, juga tidak dimasukkan dalam skuat Liga Europa Arsenal. Hal itu membuat Ozil hanya memenuhi syarat untuk laga U-23.

"Saya terluka karena saya tidak suka pemain mana pun di skuat saya tidak mempunyai kemungkinan untuk berpartisipasi atau untuk bertanding," kata Arteta dalam wawancara dengan beIN SPORTS yang dikutip Reuters, Kamis (19/11/2020).

Tanggalkan Julukan The Special One, Mourinho: Sekarang The Experienced One

Pemain Arsenal Mesut Ozil menyaksikan timnya berlaga menghadapi Southampton di St.Mary's Stadium pada 25 Juni 2020. [AFP]Pemain Arsenal Mesut Ozil menyaksikan timnya berlaga menghadapi Southampton di St.Mary's Stadium pada 25 Juni 2020. [AFP]

"Bagi saya sangat menyedihkan karena menurut saya tidak seorang pun pantas menerimanya," sambungnya.

"Tapi pada akhirnya saya duduk di sini untuk membuat keputusan. Untuk membuat keputusan yang, menurut saya merupakan yang terbaik bagi klub sepak bola. Dan ini yang harus saya lakukan," tambah manajer asal Spanyol itu.

Absennya Ozil terus menjadi buah bibir banyak pihak dan Arteta mengatakan ia menyerah harus berurusan dengan masalah tersebut.

"Pada saat Kamu kalah dalam laga sepak bola namanya akan muncul dan ketika Kamu menang, itu tidak terjadi," katanya.

Arteta sebelumnya telah mengatakan bahwa ia gagal memperoleh yang terbaik dari Ozil. Arteta pun menyadari bahwa beberapa pihak akan merasa ketidakhadirannya sulit untuk diterima.

"Semua orang bisa dan saya pikir semenjak saya tiba di sini Kamu melihat di mana beberapa pemain memulai dan di mana mereka sekarang, karier mereka sepenuhnya berubah dan mereka mendapatkan hak itu. Kami memberi mereka kesempatan dan mereka memanfaatkannya," jelas Arteta.

Perpanjang Kontrak, Guardiola Pimpin Manchester City Hingga 2023

"Dengan Mesut saat ini, dengan daftar skuat, jelas ia tidak bisa terlibat. Saya berusaha sejelas mungkin dengan dia dan dengan semua media dan penggemar karena mereka berhak untuk tahu alasannya dan beberapa orang akan mengerti dan orang lain tidak akan mengerti karena apa yang telah ia lakukan untuk klub," tambahnya.

Comments