Mikaila Patritz Sempat Buat Kontrak Sebelum Menikah Dengan Muhammad Fardhan, Apa Sih Pentingnya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mikaila Patritz Sempat Buat Kontrak Sebelum Menikah Dengan Muhammad Fardhan, Apa Sih Pentingnya?

Mikaila Patritz Sempat Buat Kontrak Sebelum Menikah Dengan Muhammad Fardhan, Apa Sih Pentingnya?

KEPONEWS.COM - Mikaila Patritz Sempat Buat Kontrak Sebelum Menikah Dengan Muhammad Fardhan, Apa Sih Pentingnya? Pasangan artis Muhammad Fardhan dan Mikaila Patritz menikah di usia muda dengan perbedaan usia yang cukup jauh yaitu 6 tahun. Menariknya Mikaila sudah menikah saat ia masih berusia 18 tahun dan Fard...

Pasangan artis Muhammad Fardhan dan Mikaila Patritz menikah di usia muda dengan perbedaan usia yang cukup jauh yaitu 6 tahun.

Menariknya Mikaila sudah menikah saat ia masih berusia 18 tahun dan Fardhan berusia 23 tahun. Bahkan saat masih berpacaran dan usia Mikaila masih 17 tahun, keduanya sudah membahas kontrak pernikahan.

"Sebelum menikah umur 17 tahun, pas kita pacaran aku udah ngomong sama dia, bahwa kita harus bahas kontrak pernikahan kita," ungkap Mikaila dalam acara kampanye #SpeakUpforLove CloseUp di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Menurut Mikaila, dengan membuat kontak pernikahan ia bisa mengantisipasi bila pasangan mempunyai ekspektasi tertentu terhadap dirinya, sehingga di kemudian hari pertengkaran bisa diminimalisir.

Ratusan Orang Jadi Korban, Doni Salmanan Nikahi Dinan Nurfajrina Pakai Uang Hasil Nipu Buat Mahar

Pasangan artis Muhammad Fardhan dan Mikaila Patritz. (Dok: Suara/Dini Afrianti)Pasangan artis Muhammad Fardhan dan Mikaila Patritz. (Dok: Suara/Dini Afrianti)

"Jangan sampai kita debat masalah yang sulit terlalu penyelesaiannya, jadi kontrak pernikahan ini bisa meminimalisir," terang Mikaila.

Dibesarkan dalam keluarga dengan budaya campuran Indonesia dan Barat, Mikaila mengaku tidak mempunyai kebiasaan harus melayani suami, menyediakan makan, membersihkan rumah dan sebagainya.

Sehingga kontrak pernikahan tersebut membicarakan banyak sekali detail satu per satu hubungan antara suami istri di kemudian hari, termasuk tugas Mikaila sebagai istri Fardhan.

"Aku dan masalah sebagai istri, karena ibunya (Fardhan) kan terbiasa melayani bapaknya. Sedangkan di keluarga aku nggak ada istilah melayani, karena aku terbiasa melakukan semuanya sendiri. Aku kayaknya akan susah banget 100 persen bisa layani kamu," ungkap Mikaila saat itu.

Namun beruntung, kata Mikaila, Fardhan menyukai dan tidak mempermasalahkan pola pikir tersebut, karena ia berharap mempunyai istri yang kuat dan mandiri.

5 Alasan Aneh Orang Pilih Bercerai, Ada yang gara-gara Makeup Luntur

Apalagi perempuan juga harus bisa berdiri sendiri, sekaligus mengantisipasi terjadi satu hal yang tidak diinginkan. Misalnya suami meninggal, lantas perempuan harus bisa mandiri untuk menjaga keturunannya tetap aman bersamanya.

"Jadi sebenarnya, kunci dari pernikahan aku yaitu komunikasi, jangan pernah memendam apapun. Jadi aku kuncinya ngomong sampai selesai, karena aku nggak bisa tidur dalam kondisi nggak dipeluk sama kamu," tutur Mikaila kepada Fardhan.

Comments