MIcrosoft Dikabarkan Akan Buat Controller Gaming untuk Smartphone

Games

Updates / Games

MIcrosoft Dikabarkan Akan Buat Controller Gaming untuk Smartphone

MIcrosoft Dikabarkan Akan Buat Controller Gaming untuk Smartphone

KEPONEWS.COM - MIcrosoft Dikabarkan Akan Buat Controller Gaming untuk Smartphone Controller gaming untuk smartphone. (ubergizmo) Animo mobile gaming smartphone akhir-akhir ini semakin booming, ditambah lagi banyak produsen smartphone saat ini merilis sejumlah smartphone khusus un...
Loading...

Controller gaming untuk smartphone. (ubergizmo)

Animo mobile gaming smartphone akhir-akhir ini semakin booming, ditambah lagi banyak produsen smartphone saat ini merilis sejumlah smartphone khusus untuk bermain game.

Hal itu yang membuat Microsoft untuk tak mau ketinggalan untuk mengeluarkan aksesori controller game yang dapat digunakan untuk smartphone atau tablet saat bermain.

Keseriusan Microsoft ditunjukkan pada paper penelitian yang banyak mempublikasikan Microsift Research mengenai rancangan eksperimen konsep controller mobile gaming.

Microsoft Research mengabarkan keterbatasan antarmuka touchscreen di smartphone dan tablet yang kurang nyaman untuk memainkan game.

Konsol meobile Nintendo Switch tersebut berhasil mengatasi limitasi touchscreen dengan menambah controller fisik di sisi-sisi layar.

Dalam paper penelitiannya, Microsoft Research mengungakpan ''kesuksesan Switch merupakan bukti nilai controller fisik untuk mobile gaming.''

Controller gaming untuk smartphone. (valuewalk)Controller gaming untuk smartphone. (valuewalk)

Untuk desain controller game untuk smartphone ini dikabarkan mirip dengan controller konsol game Xbox besutan Microsoft.

Controller pun dapat direntangkan atau terbagi dua untuk ditempatkan di sisi kiri dan kanan perangkat mengapit layar dalam posisi horizontal.

Melakukan penelitian Microsoft mengenai controller game mobile ini semenjak tahun 2014, namun akhir-akhir ini kesuksesan Nintendo Switch menjadi tren di pasaran.

Bahkan kabarnya Microsoft telah membuat mobel 3D berdasarkan rendering konsep.

Namun, controller gaming untuk smartphone ini belum juga ada kepastian kapan kehadirannya di pasaran.

Loading...

Comments