Microsoft Beli Dua Dev. RPG Ternama Obsidian dan inXile

Games

Updates / Games

Microsoft Beli Dua Dev. RPG Ternama     Obsidian dan inXile

Microsoft Beli Dua Dev. RPG Ternama Obsidian dan inXile

KEPONEWS.COM - Microsoft Beli Dua Dev. RPG Ternama Obsidian dan inXile Kekurangan studio yang bisa memberikan mereka game-game langsung secara bersiklus dengan konsisten, masalah yang membelenggu nama Microsoft di persaingan platform generasi terkini ini memang membuat m...

Kekurangan studio yang bisa memberikan mereka game-game langsung secara bersiklus dengan konsisten, masalah yang membelenggu nama Microsoft di persaingan platform generasi terkini ini memang membuat mereka gagal mengungguli Sony dan Playstation 4 mereka. Kondisi yang akhirnya mendorong Microsoft untuk lebih berfokus mendorong nama Xbox sebagai eksosistem gaming bersama dengan PC berbasis Windows 10, alih-alih tetap mempertahankan konsep eksklusivitas pada umumnya. Salah satu solusi yang hendak mereka kejar? Mulai menambah jumlah studio first party yang akan bekerja keras untuk mempertebal jumlah game tersebut. Kini, 2 studio resmi di bawah bendera mereka.

Aksi proaktif Microsoft untuk mulai membeli beberapa studio ternama memang sudah dilancarkan semenjak beberapa waktu lalu, termasuk keberhasilan mendapatkan Ninja Theory dev. di balik Hellblade dan DmC. Mengamini rumor yang sempat beredar sebelumnya, Microsoft kini juga berhasil membeli dua developer ternama yang terkenal lewat game RPG mereka Obsidian dan inXIle. Obisidan merupakan dev. dari Fallout New Vegas, Pillars of Eternity, KOTR 2. Sementara inXile terkenal lewat game seperti Wasteland dan Torment: Tides of Numenera. Kedua studio ini bergeerak indie sebelum proses akuisisi ini.

So happy to welcome @Inxile_Ent and @Obsidian to the Xbox family. Look forward to working with you and your teams on future projects! pic.twitter.com/j5YormTwU6

Larry Hryb (@majornelson) November 10, 2018

Belum jelas kira-kira game seperti apa yang akan diracik oleh kedua developer ini di bawah bendera Microsoft. Satu yang pasti, ini tentu membangun antisipasi yang kuat soal game-game langsung Microsoft di persaingan konsol next-gen nantinya. Who s next?

Tags: gamingnews, inxile, microsoft, obsidian entertainment, xbox

Comments