Mick Doohan: Miller Hanya Perlu Matangkan Mentalnya

MotoGP

Sports / MotoGP

Mick Doohan: Miller Hanya Perlu Matangkan Mentalnya

Mick Doohan: Miller Hanya Perlu Matangkan Mentalnya

KEPONEWS.COM - Mick Doohan: Miller Hanya Perlu Matangkan Mentalnya BOLOGNA Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, menyebut satu pembalap yang diprediksinya bakal menjadi kuda hitam pada MotoGP 2019 nanti. Merupakan Jack Miller, pembalap yang membalap untuk Tim Pramac...
Loading...

BOLOGNA Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, menyebut satu pembalap yang diprediksinya bakal menjadi kuda hitam pada MotoGP 2019 nanti. Merupakan Jack Miller, pembalap yang membalap untuk Tim Pramac Ducati tersebut diyakini Doohan mempunyai kemampuan yang siap menjadi hambatan bagi para pembalap besar lain.

Menurut Doohan, hal terpenting yang harus dilakukan Miller hanyalah fokus saat balapan. Alasannya adalah, komptriotnya itu dinilai tak bisa tampil konsisten saat balapan sehingga kemenangan sulit untuk diraihnya.

Hasil tidak datang hanya dari keberuntungan, melainkan dari persiapan. Jack bisa melakukannya lebih baik, karena ia sudah cepat dan punya kemampuan belajar mengatur mental demi mempertahankan momentum dan finis. Jikalau konsisten naik podium, selanjutnya Kamu bakal bertarung memimpin balapan, dan berikutnya bakal terus meraih kemenangan. Setelahnya, gelar bisa jadi memungkinkan, ujar Doohan, melansir dari laman Speedweek, Rabu (26/12/2018).

Miliki Bakat Gemilang, Doohan Yakin Miller Dapat Raih Kemenangan di MotoGP

Jack (Miller) itu cepat, Kamu bisa melihatnya. Tapi menurut saya, secara mental ia harus fokus pada sasaran utamanya. Penerapan mentalnya saya rasa tak sekuat kemampuan fisiknya. Bila secara mental ia bisa membawa dirinya ke posisi yang lebih kuat, maka ia akan konsisten. Ia bisa bertarung di depan, tapi kemudian selalu melakukan kesalahan kecil, ujar Doohan.

Seperti diketahui, semenjak debut di ajang MotoGP pada 2015, Miller baru bisa meraih satu kemenangan. Hal itu terjadi pada seri kedelapan MotoGP 2016 kala dirinya masih memperkuat Honda. Pada seri tersebut, Miller tampil begitu tangguh sehingga dapat menaklukkan seluruh rivalnya di Sirkuit Assen, Belanda.

(fmh)

Comments