Mesti Tahu, 4 Tips Minum Kopi Agar Aman Untuk Kesehatan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Mesti Tahu, 4 Tips Minum Kopi Agar Aman Untuk Kesehatan

Mesti Tahu, 4 Tips Minum Kopi Agar Aman Untuk Kesehatan

KEPONEWS.COM - Mesti Tahu, 4 Tips Minum Kopi Agar Aman Untuk Kesehatan Penikmat kopi kian hari makin bertambah. Hal itu terlihat dengan terus menjamurnya kedai kopi di banyak sekali kota yang selalu dipenuhi pengunjung....

Penikmat kopi kian hari makin bertambah. Hal itu terlihat dengan terus menjamurnya kedai kopi di banyak sekali kota yang selalu dipenuhi pengunjung.

Bagi sebagian besar msyarakat Indonesia, kopi memang telah menjadi gaya hidup. Tidak lengkap rasanya menjalani hari-hari jikalau belum mengonsumsi kopi.

Kini minum kopi sudah bukan menjadi kebutuhan, melainkan sebuah tren yang populer di kalangan generasi muda. Alasan kopi makin digemari tak lain tak bukan karena khasiatnya yang bisa membantu para pecinta kopi untuk tetap produktif di tengah padatnya pekerjaan," kata General Manager Anomali Coffee, Abdul Azis, seperti dalam keterangannya, Kamis, (26/5/2022).

Tapi bagi beberapa orang mengonsumsi kopi kerap menimbulkan masalah kesehatan. Lebih lanjut, ia juga memberikan saran mengonsumsi kopi yang baik untuk kesehatan. Penasaran?

Bukan Nasi, Sop Daging di Kopi Ko Acung Disajikan dengan Singkong Khas Kalimantan Barat, Berani Coba?

Ilustrasi kopi espresso (freepik)Ilustrasi kopi espresso (freepik)

Hindari minum kopi setelah bangun tidur

Tidak sedikit orang yang masih mengonsumsi kopi tepat setelah bangun dari tidur. Hal ini mereka lakukan dengan tujuan agar tubuh cepat terjaga untuk beraktivitas. Namun nyatanya, meminum kopi setelah bangun tidur tidak disarankan karena bisa memengaruhi kesehatan. Minum kopi setelah bangun tidur dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh yang akan berakibat pada meningkatnya stres dan kecemasan.

Alih-alih ingin semangat menjalani hari, kamu justru akan merasa gelisah ketika memulai hari. Sebaiknya, minum air putih yang cukup setelah bangun tidur, serta berikan jeda sekitar satu sampai dua jam kalau ingin meminum kopi. Dengan begitu, peran kafein dalam tubuhmu akan bekerja optimal dan kamu dapat menjalankan aktivitas dengan tetap terjaga.

Pilih biji kopi yang berbobot

Biji kopi yang berbobot tentu akan menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat. Jangan sembarang pilih, biji kopi dengan kualitas baik mempunyai aroma yang khas serta warna dan fisik yang tepat. Sekarang, akses untuk mendapatkan kopi yang berbobot sangatlah mudah, salah satunya ialah Anomali Coffee yang menyediakan beragam biji kopi terbaik dari banyak sekali penjuru nusantara.

Kopi Sachet Isi Sabu, Wanita 48 Tahun Asal Balikpapan Diamankan Polisi di Samarinda

Di Anomali Coffee, kamu bisa merasakan kenikmatan segelas kopi lokal terbaik, seperti biji kopi Toraja Sapan, Bali Ulian, Sumatra Kerinci, Bali Kintamani, Aceh Gayo, Toraja Mialo, Sumatra Dolok Sanggul, luwak, hingga black pearl. Masing-masing biji kopi mempunyai cita rasanya tersendiri yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Comments