Meski Terdengar Aneh, Ini 6 Manfaat Teh Bawang

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Meski Terdengar Aneh, Ini 6 Manfaat Teh Bawang

Meski Terdengar Aneh, Ini 6 Manfaat Teh Bawang

KEPONEWS.COM - Meski Terdengar Aneh, Ini 6 Manfaat Teh Bawang Di tengah pandemi Covid-19 penting bagi kita untuk terus menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. Salah satunya merupakan dengan mengonsumsi banyak sekali makanan dan minuman sehat. Salah satunya merupa...

Di tengah pandemi Covid-19 penting bagi kita untuk terus menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. Salah satunya merupakan dengan mengonsumsi banyak sekali makanan dan minuman sehat.

Salah satunya merupakan mengonsumsi teh bawang. Mungkin memang terdengar aneh, namun sejatinya teh bawang punya banyak manfaat. Berikut ini cara membuat teh bawang.

bawang putih

1. Rebus satu setengah gelas air, lalu tambahkan satu bawang bombai cincang, 2 sampai 3 siung bawang putih yang dihancurkan, dan 1 daun salam ke dalam air mendidih. Rebus beberapa saat lagi sampai air berubah warna menjadi lebih pekat.

2. Saring dan keluarkan dalam cangkir. Tambahkan madu dan bubuk kayu manis secukupnya. Kamu juga bisa menambahkan kayu manis saat merebus air.

3. Tambahkan sedikit jus lemon untuk memperkaya rasa lebih lanjut. Minum ini setiap pagi dengan perut kosong untuk hasil terbaik. Kamu juga bisa minum secangkir lagi di malam hari

Lalu apa saja manfaat teh bawang?

1. Melindungi Kamu dari flu

Di bulan musim hujan ini, secangkir minuman ini bisa menjadi terapi. Pilek dan batuk ialah penyakit umum di musim hujan. Teh ini dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit ini dengan meningkatkan antioksidan dalam darah Kamu, yang memperkuat kekebalan Kamu.

Seperti dilansir dari Health Site teh bawang bombai mengandung senyawa anti-bakteri dan anti-inflamasi yang kuat yang membantu mencegah masuknya flu, batuk, dan flu

2. Membantu mengatur tingkat kolesterol

Bawang kaya akan flavonoid yang disebut quercetin. Senyawa ini dapat membantu Kamu mengontrol kadar kolesterol Kamu. Dengan teh bawang dapat memproduksi kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan begitu akan memastikan bahwa Kamu juga mempunyai kesehatan jantung yang baik. Minumlah satu atau dua cangkir minuman ini setiap hari untuk hasil terbaik.

3. Dapat menjaga kadar gula darah

Teh bawang bombai juga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Sebuah studi di The Journal of Medicinal Food menyebutkan bahwa bawang bombai cenderung menurunkan risiko lonjakan gula darah. Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidatifnya membantu mengurangi gejala diabetes.

4. Baik untuk sistem pencernaan

Teh bawang bombai juga merupakan sumber inulin yang baik, yang baik untuk kesehatan usus. Asupan teh bawang merah secara teratur akan menjaga kesehatan usus Kamu dan mencegah penyakit seperti gangguan pencernaan, sembelit, dan kembung.

Potret Anya Geraldine Jadi Pengantin Bali Menanti Calon Suami

5. Bikin tidur lebih teratur

Satu cangkir teh bawang setiap hari membantu Kamu tidur lebih nyenyak. Bawang mengandung L-triptofan, suatu bentuk asam amino, yang merupakan obat penenang alami. Ini juga membantu mengurangi tingkat stres, yang pada gilirannya membantu Kamu tidur lebih nyenyak.

6. Baik untuk penderita hipertensi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyebab dari banyak masalah kardiovaskular termasuk serangan jantung dan stroke. Flavonol dan quercetin dalam teh bawang membantu mengontrol tekanan darah Kamu. Belerang dalam makanan ini membantu mengencerkan darah. Ini mencegah pembentukan gumpalan darah.

(DRM)

Comments