Meski Sulit, Lorenzo Janji Bakal Bantu Honda Menjuarai Tim MotoGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Meski Sulit, Lorenzo Janji Bakal Bantu Honda Menjuarai Tim MotoGP 2019

Meski Sulit, Lorenzo Janji Bakal Bantu Honda Menjuarai Tim MotoGP 2019

KEPONEWS.COM - Meski Sulit, Lorenzo Janji Bakal Bantu Honda Menjuarai Tim MotoGP 2019 VALENCIA Repsol Honda saat ini sudah merebut dua gelar di MotoGP 2019. Pertama datang dari juara dunia yang diberikan oleh Marc Marquez, dan kedua dari gelar juara tim pabrikan yang juga dipersemb...
Loading...

VALENCIA Repsol Honda saat ini sudah merebut dua gelar di MotoGP 2019. Pertama datang dari juara dunia yang diberikan oleh Marc Marquez, dan kedua dari gelar juara tim pabrikan yang juga dipersembahkan oleh The Baby Alien julukan Marquez.

Kini, sasaran Honda selanjutnya ialah menjadi juara Tim MotoGP 2019. Namun, peluang Honda untuk bisa merebut gelar tersebut cukup kecil. Karena balapan tinggal menyisakan satu race lagi, adalah seri Valencia dan mereka masih berada di urutan kedua.

Marquez Akui Masih Belum Tahu Siapa Kompetitor Terkuatnya di MotoGP 2020

Aksi Jorge Lorenzo saat kendarai RC213V

Walau memang hanya tertinggal dua poin saja dari Mission Winnow Ducati, tapi sulit bagi Honda untuk bisa menjadi juara. Bahkan kalau Marquez memenangi balapan MotoGP Valencia 2019 yang berlangsung pada Minggu 17 November 2019 sekali pun.

Alasannya adalah jikalau Marquez menang di Valencia, perolehan maksimal Honda hanyalah 455 poin. Jadi Honda hanya bisa berharap Ducati tak mendapatkan lebih dari 23 poin di Valencia untuk bisa merengkuh gelar tersebut, yang mana tampaknya itu sangat sulit. Mengapa begitu? Karena dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bisa saja menghasilkan poin lebih dari 23.

Selanjutnya

Comments