Meski Sudah Operasi, Tulang Marc Marquez Mungkin Tidak Tersambung Lagi

MotoGP

Sports / MotoGP

Meski Sudah Operasi, Tulang Marc Marquez Mungkin Tidak Tersambung Lagi

Meski Sudah Operasi, Tulang Marc Marquez Mungkin Tidak Tersambung Lagi

KEPONEWS.COM - Meski Sudah Operasi, Tulang Marc Marquez Mungkin Tidak Tersambung Lagi MADRID Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya, Jumat 4 Desember 2020. Operasi itu berlangsung di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol. Manta...

MADRID Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya, Jumat 4 Desember 2020. Operasi itu berlangsung di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Mantan dr. MotoGP, Claudio Costa, menyatakan cedera patah lengan kanan biasanya sembuh dalam waktu tiga bulan dengan pemasangan pelat. Akan tetapi, ada fakta lain diungkapkan Costa.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Menurut mantan dr. MotoGP itu, ada kasus patah lengan kanan yang butuh waktu lama untuk pulih. Dia juga menyatakan, ada kasus patah lengan kanan yang tidak tersambung lagi jikalau bernasib buruk.

Patah tulang lengan atas bisa sembuh dalam tiga bulan dengan pemasangan pelat. Akan tetapi, terkadang butuh waktu lama untuk sembuh dan jikalau sedang apes, bisa saja tulangnya malah tidak tersambung kembali," kata Costa, mengutip dari Motosan, Sabtu (5/12/2020).

Marc Marquez Kembali Operasi, Ini yang Dilakukan Tim Dokter

Penjelasan Costa mengindikasikan bahwa usaha Marquez untuk pulih dari cederanya sangatlah berat. The Baby Alien julukan Marquez harus berhati-hati agar pemulihan cederanya berjalan lancar sehingga pulih total.

Proses pemulihan cedera Marquez diperkirakan memakan waktu hingga enam bulan. Hal itu membuat Honda tidak akan bisa memakai jasa pembalap andalannya pada awal musim 2021. Honda harus bertumpu pada pembalap barunya, Pol Espargaro.

Comments