Meski Raih Pole Position, Marquez Akui Kesulitan Jalani Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Meski Raih Pole Position, Marquez Akui Kesulitan Jalani Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

Meski Raih Pole Position, Marquez Akui Kesulitan Jalani Kualifikasi MotoGP Prancis 2019

KEPONEWS.COM - Meski Raih Pole Position, Marquez Akui Kesulitan Jalani Kualifikasi MotoGP Prancis 2019 LE MANS Pembalap Repsol Honda, , mengakui cukup kesulitan selama menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Ia menyebut kondisi trek yang kering s...

LE MANS Pembalap Repsol Honda, , mengakui cukup kesulitan selama menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Ia menyebut kondisi trek yang kering saat percobaan pertama, menjadi kunci merebut pole position.

Sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019 memang diwarnai dengan kebingungan sejumlah pembalap terhadap kondisi lintasan. Alasannya adalah, air yang tadinya menggenangi sirkuit mulai kering. Beberapa pembalap lantas memutuskan untuk menunda keluar garasi dengan harapan air semakin surut.

Namun, Marc Marquez langsung memutuskan keluar dan mencetak waktu terbaik 1 menit 40,952 detik. Catatan waktu tersebut tidak terkejar oleh pembalap-pembalap lain meski pria berusia 26 tahun itu sempat terjatuh di tikungan enam sebelum masuk ke dalam garasi.

Danilo Petrucci, Marc Marquez, dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

Ini merupakan salah satu hari yang sulit. Kami hanya mencoba untuk terus berkonsentrasi. Percobaan pertama sangat bagus karena sirkuit mulai mengering, lalu saya mengalami kecelakaan, tutur Marc Marquez, mengutip dari Crash, Sabtu (18/5/2019).

Kami masih punya banyak pekerjaan untuk meningkatkan kemampuan motor, tetapi saya yakin bisa memberikan tontonan berupa balapan yang bagus kepada penggemar di Prancis, imbuh juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Usai kecelakaan, Marc Marquez mengganti motor dan mencoba untuk menajamkan catatan waktunya. Upaya tersebut gagal karena ia hanya mencetak waktu 1 menit 43 detik. Beruntung, pembalap lain juga tidak bisa memanfaatkan kesempatan karena gerimis kembali mengguyur Sirkuit Le Mans.

(fmh)

Comments