Meski Pariwisata Sempat Lesu, Tiket.com Berhasil Catat Pertumbuhan Bisnis 40 Persen

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Meski Pariwisata Sempat Lesu, Tiket.com Berhasil Catat Pertumbuhan Bisnis 40 Persen

Meski Pariwisata Sempat Lesu, Tiket.com Berhasil Catat Pertumbuhan Bisnis 40 Persen

KEPONEWS.COM - Meski Pariwisata Sempat Lesu, Tiket.com Berhasil Catat Pertumbuhan Bisnis 40 Persen Dunia pariwisata sempat mengalami goncangan karena pandemi Covid-19. Namun, kini dunia pariwisata bangkit perlahan dengan menyesuaikan diri pada kebiasaan normbal baru. Bergeraknya roda pariwisata n...

Dunia pariwisata sempat mengalami goncangan karena pandemi Covid-19. Namun, kini dunia pariwisata bangkit perlahan dengan menyesuaikan diri pada kebiasaan normbal baru.

Bergeraknya roda pariwisata nasional ini pun dibuktikan oleh agen travel daring pertama di Indonesia, tiket.com. Dibandingkan dengan tahun 2020, tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40 persen pada 2021.

Perkembangan ini dinilai merupakan salah satu dampak dari pertumbuhan angka vaksinasi. Masyarakat sudah mulai berencana untuk berpergian kembali dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, menyoroti banyak sekali upaya tiket.com sepanjang tahun 2021 dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata di Indonesia.

Pembangunan Jembatan Gantung di Lereng Gunung Merapi

"Di awal tahun ini, tiket.com telah berkomitmen untuk berfokus pada pemulihan pariwisata nasional. Dengan bermitra secara strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, tiket.com pun turut menjalankan beberapa program secara berkesinambungan, termasuk diantaranya gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia," ungkap Gaery Undarsa seperti yang dikutip Suara dalam siaran pers tiket.com

Ilustrasi tiket.com (Istimewa/tiket.com)Ilustrasi tiket.com (Istimewa/tiket.com)

tiket.com membuka pusat vaksinasi di beberapa kota seperti Jakarta dan Yogyakarta untuk menyokong kenyamanan masyarakat dalam berpergian. Tak hanya itu, tersedia pula kemudahan melakukan tes Antigen dan PCR di tiket To Do, serta fasilitas PeduliLindungi dalam software.

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, industri pariwisata di Indonesia perlahan menunjukkan pemulihan yang cukup optimis. Terbukti dengan hadirnya fenomena revenge tourism atau fenomena meningkatnya arus pergerakan wisatawan yang timbul karena antusiasme yang tinggi dari calon wisatawan.

Tingginya minat masyarakat berwisata ini berasal dari keinginan yang lama dipendam dan kemudian muncul kembali usai adanya pelonggaran mobilitas dan mengizinkan destinasi wisata untuk kembali dibuka.

Fenomena tersebut turut mencerminkan performa tiket.com di kuarter ke 4 2021 yang meroket setinggi 80 persen dibandingkan pada kuarter ketiga 2021. Hal ini disebabkan oleh beberapa program unggulan yang terus digencarkan oleh tiket.com, seperti Every Day Low Prices untuk maskapai terkemuka, peluncuran kartu kredit BCA tiket.com Mastercard, serta fasilitas tiket PayLater.

Pariwisata Jawa Barat Diprediksi Bangkit Tahun 2022

Comments