Meski Pahit, Makan Daun Pepaya Ampuh Meningkatkan Jumlah Trombosit Pasien DBD

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Meski Pahit, Makan Daun Pepaya Ampuh Meningkatkan Jumlah Trombosit Pasien DBD

Meski Pahit, Makan Daun Pepaya Ampuh Meningkatkan Jumlah Trombosit Pasien DBD

KEPONEWS.COM - Meski Pahit, Makan Daun Pepaya Ampuh Meningkatkan Jumlah Trombosit Pasien DBD MUSIM pancaroba sudah mulai terasa. Panas yang menyengat kulit tetapi sesekali angin berhembus cukup sejuk menjadi mengambarkan awal pergantian musim itu sedang berlangsung.Kondisi demikian tak jarang...

MUSIM pancaroba sudah mulai terasa. Panas yang menyengat kulit tetapi sesekali angin berhembus cukup sejuk menjadi mengambarkan awal pergantian musim itu sedang berlangsung.

Kondisi demikian tak jarang membuat imun tubuh lemah. Alhasil, virus penyakit mudah menyerang. Tak hanya itu, perkembangbiakan nyamuk pun semakin tinggi. Risiko demam berdarah pun terjadi.

(Pelajaran untuk Orangtua! Ditinggal di Mobil, Balita Meninggal karena Leher Terjepit Jendela)

Yang perlu diperhatikan kalau sudah begitu merupakan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Jangan memberikan ruang untuk jentik nyamuk berkembangbiak. Selalu membersihkan rumah secara rutin. Yang terpenting, tetap jaga kesehatan tubuh.

(Kabar Gembira! Foto Selfie Bisa Deteksi Gejala Kanker Pankreas, Penyakit Lain Juga Terlacak)

Pencegahan memang penting, tapi bagaimana kalau sudah terdiagnosa demam berdarah? Tindakan awal apa yang bisa dilakukan?

(Menggemaskan! Begini Kalau Kucing Sedang Yoga, Rasanya Ingin Mengelus-elus)

Ternyata, selain mengonsumsi jus jambu biji, Anda juga bisa mengonsumsi daun pepaya. Alasannya adalah, daun itu dipercaya bisa meningkatkan jumlah trombosit Anda yang hilang untuk melawan demam berdarah dan penyakit lainnya.

Seperti dilansir dari laman Times of India, daun pepaya mengandung senyawa fenolik, papain, dan alkaloid. Nutrisi ini berperan sebagai antioksidan kuat yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

(Tak Perlu Mouthwash, Kumur-Kumur Rebusan Air Kayu Manis Usir Bau Mulut Secara Alami)

Selain itu, kombinasi papain dan senyawa lainnya membantu secara efektif mencerna protein penting yang dapat menyembuhkan gangguan pencernaan. Jadi, manfaat untuk kesehatannya cukup banyak.

Menurut penelitian, ekstrak daun pepaya bisa meningkatkan jumlah trombosit pada pasien yang menderita demam berdarah. Penelitian ini dilakukan pada 400 pasien, di mana sebagian mendapat pengobatan standar untuk demam berdarah dan sebagiannya lagi berada dalam kelompok kontrol, mendapatkan dosis spesifik dari ekstrak daun pepaya dalam bentuk tablet.

Hasilnya, ditemukan bahwa pasien dalam kelompok kontrol memiliki jumlah trombosit yang meningkat selama terapi pepaya dan memiliki lebih sedikit efek samping. Mereka juga tidak memerlukan transfusi darah.

Tak sedikit pakar kesehatan yang merekomendasikan jus daun pepaya ini sebagai obat yang efektif mengobati demam berdarah. Selain mengobati, ekstrak daun pepaya pun diklaim bisa mengurangi gejala penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes yang ditularkan ke dalam darah, seperti demam tinggi, ruam kulit, dan penurunan jumlah trombosit.

Meski Pahit, Makan Daun Pepaya Ampuh Meningkatkan Jumlah Trombosit Pasien DBD

Comments