Meski Kena Pajak 10 Persen, Harga Game PC di Steam Tetap Sama

Games

Updates / Games

Meski Kena Pajak 10 Persen, Harga Game PC di Steam Tetap Sama

Meski Kena Pajak 10 Persen, Harga Game PC di Steam Tetap Sama

KEPONEWS.COM - Meski Kena Pajak 10 Persen, Harga Game PC di Steam Tetap Sama Steam. (Steam) Kini pembelian game PC di Steam bakal dikenakan pajak 10 persen. Peraturan ini telah mulai diberlakukan semenjak 1 Juli 2020. Pemberlakuan pajak 10 persen ini bersamaan dengan event St...

Steam. (Steam)

Kini pembelian game PC di Steam bakal dikenakan pajak 10 persen. Peraturan ini telah mulai diberlakukan semenjak 1 Juli 2020.

Pemberlakuan pajak 10 persen ini bersamaan dengan event Steam Summer Sale 2020 yang berlangsung dari 25 Juni hingga 10 Juli 2020.

Karena itu tak heran banyak yang langsung berbondong-bondong beli game PC saat awal Steam Summer Sale 2020 untuk berhemat.

Tidak hanya berhemat karena diskon game PC yang diberikan selama gelaran, namun untuk menghindari peraturan pajak 10 persen pada 1 Juli 2020.

Namun siapa sangka, pengenaan pajak 10 persen oleh pemerintah ini tidak berdampak besar pada harga game PC di Steam.

Gaben dan Steam. Gaben dan Steam.

Karena setelah pajak 10 persen diberlakukan, harga yang ditawarkan Steam telah terhitung bersama pajaknya yang akan ditarik pemerintah.

Tim HiTekno.com pun mencoba membuktikannya dengan membeli game PC di Steam. Adalah Penumbra Collectors Pack dengan harga Rp 8.999.

Harga asli paket game horor berisi Penumbra Overture dan Penumbra: Black Plague Gold Edition sebesar Rp 89.999 namun diskon 90 persen jadi Rp 8.999.

Ketika kami membelinya, Steam hanya menarik biaya Rp 8.999 saja. Dari rincian pembayaran, diketahui sudah termasuk pajak sebesar Rp 818.

Sebelum tanggal 1 Juli 2020, harga Penumbra Collectors Pack diketahui juga Rp 8.999 saja. Sehingga tidak ada perubahan harga meski sudah dikenai pajak 10 persen.

Game PC kena pajak 10 persen. Game PC kena pajak 10 persen.

Dengan kata lain, pajak 10 persen yang ditarik pemerintah untuk pembelian game PC di Steam tidak akan membebani para gamer.

Berapa harga game PC yang ditawarkan Steam, di sana sudah termasuk pajak 10 persen yang akan mengalir ke kas negara kita.

Sehingga sekarang kamu tidak perlu khawatir pajak 10 persen dari pemerintah akan membuat harga game PC jadi lebih mahal.

Karena pajak yang diberlakukan Steam bersifat inclusive, alias harga yang ditawarkan sudah termasuk pajak di dalamnya.

Setelah ini, setiap game PC yang kamu beli di Steam berarti kamu telah ikut berpartisipasi dalam pendapatan negara dari pajak.

Comments