Meski Identik Ponsel Gaming, Vivo Z1 Pro Juga Bisa Diandalkan Buat Foto

Games

Updates / Games

Meski Identik Ponsel Gaming, Vivo Z1 Pro Juga Bisa Diandalkan Buat Foto

Meski Identik Ponsel Gaming, Vivo Z1 Pro Juga Bisa Diandalkan Buat Foto

KEPONEWS.COM - Meski Identik Ponsel Gaming, Vivo Z1 Pro Juga Bisa Diandalkan Buat Foto Di awal kemunculannya di Indonesia, vivo Z1 Pro identik dengan ponsel gaming. Maklum, ponsel ini mengandalkan baterai 5.000 mAh dan prosesor Snapdragon 712 AIE yang memang didesain untuk menyokong per...

Di awal kemunculannya di Indonesia, vivo Z1 Pro identik dengan ponsel gaming. Maklum, ponsel ini mengandalkan baterai 5.000 mAh dan prosesor Snapdragon 712 AIE yang memang didesain untuk menyokong performa game.

Meski begitu, ponsel di kisaran Rp 3 jutaan ini juga punya beberapa alasan yang bisa menjadikannya sebagai ponsel yang juga cocok untuk kegiatan fotografi dan perekaman video.

Optimalisasi Fasilitas Kamera

Didukung 32MP AI Selfie Camera dan AI Triple Rear Camera yang terdiri atas 16MP Main Camera, 8MP AI Super Wide-Angle Camera, dan 2MP Bokeh Camera; Vivo menghadirkan rangkaian fasilitas fotografi cerdas pada vivo Z1 Pro.

Pada momen mengambil foto, pengguna dapat mengaktifkan pilihan AI Filter yang akan secara otomatis menyesuaikan filter dengan objek foto.

Selain itu, fasilitas kamera cerdas lainnya seperti AI Portrait Framing yang memandu sudut pandang foto yang ideal, serta AI Scene Identification yang menyesuaikan kontras dan kecerahan berdasarkan objek foto. Mulai dari makanan, panorama, atau potret juga dapat dimanfaatkan untuk hasil foto semakin maksimal dengan lebih mudah.

Tes foto vivo Z1 Pro. [Tivan Rahmat]Tes foto vivo Z1 Pro. [Tivan Rahmat]

Salah satu fasilitas menarik dari AI Triple Rear Camera vivo Z1 Pro merupakan AI Super Wide-Angle Camera, yaitu kemampuan kamera untuk mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas yaitu 120 derajat.

Agar hasil foto wide-angle yang lebih maksimal, pengguna dapat menentukan fokus utama foto, perhatikan latar belakang yang atraktif, serta jaga kestabilan saat foto diambil. Pengguna juga dapat menentukan pencahayaan terlebih dahulu sebelum mengambil gambar agar tidak ada dark spot atau titik gelap pada foto yang diambil.

Memilih Mode Video

Vivo Z1 Pro bukan hanya menyokong pengguna mengambil foto, namun juga mengakomodasi aktivitas pengambilan video yang semakin stabil dengan resolusi tinggi.

Saat mengaktifkan mode video pada vivo Z1 Pro, pengguna dapat memilih resolusi 4K untuk hasil lebih jernih dengan 2160P (2160 x 3840 pixel) atau 1080P dengan 60fps (frame per second).

Tes foto vivo Z1 Pro. [Tivan Rahmat]Tes foto vivo Z1 Pro. [Tivan Rahmat]

Setelah dikompresi, hasil video 4K pada Vivo Z1 Pro akan tetap sinematik dan menghasilkan kualitas yang baik. Pilihan resolusi video ini dapat diatur dari software Camera >Video >Settings.

vivo Z1 Pro juga telah menyokong Electronic Image Stabilization (EIS) yang menjaga hasil video yang diambil tetap stabil. Tips tambahan lainnya, pengguna dapat menyesuaikan resolusi serta ukuran video yang telah diambil dengan memanfaatkan fasilitas compress yang disediakan pada editing mode.

Terdapat sejumlah pilihan ukuran resolusi mulai dari 2160 x 3840 pixel, 1080 x 1920 pixel, 720 x 1280 pixel, 540 x 960 pixel, hingga yang terkecil 480 x 853 pixel.

Apabila pengguna hanya ingin membagikan hasil rekaman video dari vivo Z1 Pro ke sosmed, maka ukuran resolusi yang tepat sebesar 720P.

Comments