Meski Ditinggal ARM, TSMC Masih Membuat Chip untuk Huawei

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Meski Ditinggal ARM, TSMC Masih Membuat Chip untuk Huawei

Meski Ditinggal ARM, TSMC Masih Membuat Chip untuk Huawei

KEPONEWS.COM - Meski Ditinggal ARM, TSMC Masih Membuat Chip untuk Huawei Ilustrasi Huawei Kirin 985. (Huawei) Meski sedang ditekan pemerintah Amerika Serikat (AS), Huawei tetap mendapatkan dukungan dari TSMC. Sebagai produsen chip, TSMC masih memproduksi chipset Huawei. S...
Loading...

Ilustrasi Huawei Kirin 985. (Huawei)

Meski sedang ditekan pemerintah Amerika Serikat (AS), Huawei tetap mendapatkan dukungan dari TSMC. Sebagai produsen chip, TSMC masih memproduksi chipset Huawei.

Seperti diberitakan sebelumnya, ARM telah memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan Huawei. Dengan hal ini, chipset Kirin Huawei bakal ke seusahan di masa depan.

Tidak lain karena chipset Huawei tersebut memakai arsitektur ARM untuk desain CPU Cortex dan GPU Mali. Beruntungnya, untuk chipset yang saat ini sedang dikerjakan tidak terganggu.

TSMC masih mau memproduksi chip untuk anak perusahaan Huawei, HiSilicon. Sehingga chipset Kirin 985 yang digunakan untuk Huawei Mate 30 nanti tetap diproduksi TSMC.

Dikutip dari GSM Arena, ban dan pemutusan kerja sama ARM ke Huawei ini tidak berlaku untuk chip yang sudah ada dan telah diproduksi.

Sehingga smartphone Huawei Mate 30 mendatang tetap mendapatkan chipset Kirin 985 yang didesain HiSilicon dan diproduksi TSMC.

Seperti diberitakan sebelumnya, Huawei mendapatkan banned dari Departemen Perdagangan AS. Perusahaan AS pun dilarang untuk berhubungan dengan perusahaan asal China tersebut.

Kantor dan fasilitas produksi TSMC. (TSMC)Kantor dan fasilitas produksi TSMC. (TSMC)

Bahkan teknologi AS pun dilarang untuk digunakan Huawei. Seperti Android dari Google, Windows dari Microsoft, dan masih banyak lagi teknologi.

Ditambah Huawei telah dikeluarkan dari SD Association dan Wi-Fi Alliance. Membuat smartphone Huawei di masa depan tidak bisa meamanfaatkan microSD maupun Wi-Fi.

Beruntung masih ad TSMC yang memproduksi chipset Huawei berikutnya. Namun setelah Kirin 985 di Huawei Mate 30, bagaimana nasib chip selanjutnya?

Loading...

Comments