Meski Ditinggal ARM, Chip Set Satu Ini Masih Setia dengan Huawei

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Meski Ditinggal ARM, Chip Set Satu Ini Masih Setia dengan Huawei

Meski Ditinggal ARM, Chip Set Satu Ini Masih Setia dengan Huawei

KEPONEWS.COM - Meski Ditinggal ARM, Chip Set Satu Ini Masih Setia dengan Huawei Huawei telah terpojok akan tindakan pemerintah Amerika Serikat yang memaksa perusahaan besar seperti Google, Intel, dan Qualcomm untuk menghentikan kerja sama. Bahkan, ARM yang diketahui sebagai pemas...
Loading...

Huawei telah terpojok akan tindakan pemerintah Amerika Serikat yang memaksa perusahaan besar seperti Google, Intel, dan Qualcomm untuk menghentikan kerja sama. Bahkan, ARM yang diketahui sebagai pemasok chipset Kirin turut memutuskan hubungan.

Meski begitu, Huawei masih tetap mendapatkan dukungan dari TSMC sebagai produsen chipset. TSMC disebutkan masih memproduksi chip untuk anak perusahaan Huawei, HiSilicon. Sehingga chipset Kirin 985 yang digunakan Huawei masih tetap diproduksi oleh TSMC.

Dilansir dari GSM Arena, pemutusan hubungan kerja antara Huawei dan ARM tidak berlaku untuk chipset yang telah diproduksi. Dengan kata lain, smartphone seperti Mate 30 yang akan datang akan tetap memakai Kirin 985 yang didesain HiSilicon dan diproduksi TSMC.

Ilustrasi chipset yang digunakan Huawei. [Shutterstock]Ilustrasi chipset yang digunakan Huawei. [Shutterstock]

Seperti yang diketahui, kini Huawei harus berusaha lebih keras lagi untuk bertahan di industri smartphone dan laptop. Pasalnya, Microsoft pun memutuskan untuk mengekor Google. Tak hanya itu, Huawei kini telah dikeluarkan dari SD Association dan Wi-Fi Alliance.

Loading...

Comments