Meski Absen di FIM Gala, Marquez Terbebas dari Denda Rp1,4 Miliar

MotoGP

Sports / MotoGP

Meski Absen di FIM Gala, Marquez Terbebas dari Denda Rp1,4 Miliar

Meski Absen di FIM Gala, Marquez Terbebas dari Denda Rp1,4 Miliar

KEPONEWS.COM - Meski Absen di FIM Gala, Marquez Terbebas dari Denda Rp1,4 Miliar MONTE CARLO Juara dunia MotoGP 2019, , bisa bernapas lega. Alasannya adalah, The Baby Alien dipastikan terbebas dari ancaman denda senilai 10-100 ribu Franc Swiss. Denda tersebut merupakan hukuman...

MONTE CARLO Juara dunia MotoGP 2019, , bisa bernapas lega. Alasannya adalah, The Baby Alien dipastikan terbebas dari ancaman denda senilai 10-100 ribu Franc Swiss. Denda tersebut merupakan hukuman yang dijatuhkan andai seorang pembalap absen mengikuti malam penghargaan (Gala) Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Marc Marquez diketahui tengah memulihkan diri usai menjalani operasi bahu kanan pada akhir November 2019. Meski tidak muncul, pembalap asal Spanyol itu diwakili oleh sang ayah, Julia Marquez, pada malam penghargaan yang dilangsungkan di Monte Carlo, Monaco.

Marc Marquez baru selesai menjalani operasi bahu (Foto: Twitter/Marc Marquez)

Menurut Kode Etik FIM Pasal 60 ayat 7, seorang pembalap yang menyabet gelar juara dunia, tetapi tidak muncul dalam malam penghargaan akan dikenai denda 10-100 ribu Franc Swiss (sekira Rp141 juta 1,4 miliar). Hukuman serupa pernah menimpa beberapa pembalap juara dunia yang absen.

Selanjutnya

Comments