Mesin Pencari Bing Milik Microsoft Tak Bisa Diakses di China

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mesin Pencari Bing Milik Microsoft Tak Bisa Diakses di China

Mesin Pencari Bing Milik Microsoft Tak Bisa Diakses di China

KEPONEWS.COM - Mesin Pencari Bing Milik Microsoft Tak Bisa Diakses di China JAKARTA - China pada pekan ini memblokir mesin pencari Bing, menurut The New York Times. Situs tersebut saat ini tidak dapat diakses di China, menjadikannya perusahaan teknologi yang berada di luar "G...

JAKARTA - China pada pekan ini memblokir mesin pencari Bing, menurut The New York Times. Situs tersebut saat ini tidak dapat diakses di China, menjadikannya perusahaan teknologi yang berada di luar "Great Firewall" China.

Dilansir Windowscentral, Kamis (24/1/2019), belum diketahui apakah pemblokiran itu permanen. Juru bicara Microsoft mengonfirmasi bahwa "Bing saat ini tidak dapat diakses di China dan sedang sibuk untuk menentukan langkah selanjutnya".

Blok permanen pada Bing akan membuat pengguna internet Tiongkok hanya mengandalkan Baidu, mesin pencari terbesar di Negeri Tirai Bambu itu. Hal ini terlepas dari upaya Microsoft untuk mematuhi kebijakan sensor pemerintah China.

Intip Bocoran Tampilan Ponsel Lipat Xiaomi

Pencarian topik yang dianggap kontroversial oleh Partai Komunis yang memerintah, misalnya, dihapus dari Bing atau diisi dengan hasil yang disetujui.

Bing tidak akan menjadi layanan barat pertama yang disensor dari internet China. Facebook, Twitter, dan Google, semua platform yang mendominasi di seluruh dunia hanya dapat diakses di China melalui metode yang digunakan untuk menghindari penyensoran.

Sejauh ini, pihak berwenang China belum mengomentari perihal penyensoran Bing tersebut.

Inikah Tampilan Modus Gelap di WhatsApp?

(ahl)

Comments