Meriahnya Pencoblosan di KBRI Pakistan, PPLN Bertema Vintage

Internasional

News / Internasional

Meriahnya Pencoblosan di KBRI Pakistan, PPLN Bertema Vintage

Meriahnya Pencoblosan di KBRI Pakistan, PPLN Bertema Vintage

KEPONEWS.COM - Meriahnya Pencoblosan di KBRI Pakistan, PPLN Bertema Vintage Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pakistan punya cara unik untuk memeriahkan penyelenggaraan Pemilu 2019. Terletak di Kedutaan Besar RI Islamabad pada Sabtu lalu, 13 April 2019, pemilu diadakan den...
Loading...

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pakistan punya cara unik untuk memeriahkan penyelenggaraan Pemilu 2019. Terletak di Kedutaan Besar RI Islamabad pada Sabtu lalu, 13 April 2019, pemilu diadakan dengan mengambil tema bernuansa vintage.

Ketua PPLN Pakistan, Muladi Mugheni, mengatakan ingin memberikan suasana riang, nyaman dan kekeluargaan bersama warga negara Indonesia yang akan memakai hak pilihnya pada pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu nuansa vintage dipilih oleh PPLN di Pakistan dikarenakan mayoritas pemilih yang ikut mencoblos merupakan generasi milenial atau mahasiswa.

"Oleh karena itu, kami juga berinisiatif mengadakan bazar masakan nusantara, perlombaan untuk anak-anak, dan panggung gembira yang banyak sekali penampilan yang disajikan," kata Muladi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Total daftar pemilih tetap (DPT) yang memakai hak pilihnya di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) Islamabad merupakan sebanyak 246 orang, atau sekitar 93 persen dari total 263 orang. Sementara itu pemilih yang memakai metode pos sebanyak 106 orang, di mana 70 persen diantaranya sudah kembali ke PPLN.

Selain memakai tema yang unik, pemilu di Islamabad juga dimeriahkan dengan Pesta Demokrasi Panggung Gembira dan Bazaar Nusantara, untuk mengobati rasa rindu WNI di Pakistan terhadap Tanah Air.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva (kiri)

Mantan Ketua MK: People Power Bikin Masalah Baru

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Megawati: Kalau Tak Diberi Hak Memilih, Masyarakat Boleh Protes

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa para wartawan setibanya di lokasi debat capres putaran keempat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Prabowo Nyoblos di TPS 041 Bojong Koneng, Bogor

"Pada hari ini WNI yang muncul dapat memakai hak politiknya dengan tenang dan tenang. Yang rindu dengan masakan Indonesia bisa berkeliling melihat bazar dengan aneka ragam makanan khas Indonesia, juga nanti di Panggung Gembira kita akan disuguhkan dengan penampilan-penampilan seni budaya Indonesia oleh adik-adik mahasiswa dari International Islamic University of Islamabad, juga dari putra putri Staf KBRI," kata Duta Besar RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri.

Kostum vintage PPLN di Islamabad Pakistan saat melayani Dubes RI Pakistan

Beberapa menu makanan dan minuman yang dijual di Bazaar Nusantara di antaranya bakso, es pisang ijo, mie goreng, cendol, onde-onde, mie ayam, ayam kremes, empek empek, tahu isi, bakso, dan lain-lain.

Sedangkan penampilan yang disuguhkan di Panggung Gembira Pemilu 2019 yaitu Tapak Suci, Angklung, Paduan Suara, Band, dan Tari Senam Tubelo dan Sun Sayang. (ase)

Loading...

Comments