Meregalli Ungkap Rahasia Kebangkitan Yamaha di Awal Musim MotoGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Meregalli Ungkap Rahasia Kebangkitan Yamaha di Awal Musim MotoGP 2019

Meregalli Ungkap Rahasia Kebangkitan Yamaha di Awal Musim MotoGP 2019

KEPONEWS.COM - Meregalli Ungkap Rahasia Kebangkitan Yamaha di Awal Musim MotoGP 2019 LESMO Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan rahasia dibalik bangkitnya YZR-M1 pada awal musim MotoGP 2019. Hal tersebut bisa dibuktikan pada tes pramusim MotoGP yang suda...

LESMO Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan rahasia dibalik bangkitnya YZR-M1 pada awal musim MotoGP 2019. Hal tersebut bisa dibuktikan pada tes pramusim MotoGP yang sudah berlangsung di Malaysia dan Qatar.

Pada dua tes tersebut, Yamaha tampil garang terutama di Qatar. Pada tes yang berjalan di Sirkuit Losail tersebut, Yamaha melalui pembalapnya Maverick Vinales bisa tampil mentereng.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi Yamaha)

Vinales sukses menunjukkan konsistensi yang membuat namanya keluar sebagai yang tercepat pada tes pramusim MotoGP Qatar 2019. Begitu pun dengan Valentino Rossi yang setidaknya tampil buruk pada tes pramusim 2019.

Rins Kagumi Fasilitas Terowongan Angin di Pabrik Suzuki

Hal itu pun diakui Meregalli karena adanya dampak perubahan organisasi yang dilakukan Yamaha selama musim dingin. Kehadiran Takahiro Sumi sebagai pemimpin proyek baru Tim Yamaha membuat mereka mengalami banyak perubahan dan tampil gemilang.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Ketika kami mendengar nama pemimpin proyek baru (adalah Takahiro Sumi), kami tidak berpikir apa pun akan berubah dalam cara kami bekerja. Tetapi itu justru sebaliknya. Sumi telah memperkenalkan cara kerja baru semenjak dia bergabung. Komunikasi antara pembalap dan teknisi telah meningkat, ungkap Meregalli, mengutip dari Motorsport-Total, Senin (4/3/2019).

Ketika ia mengidentifikasi dan menganalisis kelemahan motor kami, ia sampai pada kesimpulan kami tidak harus merancang motor baru, tetapi kami perlu meningkatkan area kritis untuk mengambil keuntungan penuh dari potensi M1. Hal ini diterima baik oleh pembalap, pungkasnya.

(Bad)

Comments