Meregalli Sebut Lorenzo Sudah Tidak Kuat Membalap 4 Putaran

MotoGP

Sports / MotoGP

Meregalli Sebut Lorenzo Sudah Tidak Kuat Membalap 4 Putaran

Meregalli Sebut Lorenzo Sudah Tidak Kuat Membalap 4 Putaran

KEPONEWS.COM - Meregalli Sebut Lorenzo Sudah Tidak Kuat Membalap 4 Putaran LESMO Niat untuk membalap di MotoGP Catalunya 2020 dengan fasilitas wildcard harus ditunda. Alasannya adalah, balapan di Sirkuit Montmelo, Catalunya, Spanyol, itu ditunda karena virus Corona Covid-19...

LESMO Niat untuk membalap di MotoGP Catalunya 2020 dengan fasilitas wildcard harus ditunda. Alasannya adalah, balapan di Sirkuit Montmelo, Catalunya, Spanyol, itu ditunda karena virus Corona Covid-19. Banyak pihak beranggapan balapan tersebut akan menjadi titik awal comeback Por Fuera sebagai pembalap.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap pada akhir MotoGP 2019. Keputusan gantung helm itu diambil karena fisiknya tidak memungkinkan lagi setelah mengalami kecelakaan parah yang berakibat cedera punggung pada MotoGP Belanda musim lalu.

Jorge Lorenzo kembali sebagai pembalap tes Yamaha (Foto: Twitter/@MotoGP)

Meski begitu, juara dunia MotoGP tiga kali itu tidak bisa jauh-jauh dari paddock. Ia memutuskan kembali sebagai pembalap tes bagi Yamaha semenjak Januari 2020. Fasilitas wildcard lantas diberikan kepada Jorge Lorenzo untuk sejumlah seri, termasuk MotoGP Catalunya.

Banyak pihak menganggap fasilitas wildcard itu sebagai batu loncatan bagi Jorge Lorenzo unjuk kemampuan. Ia diyakini masih berambisi untuk kembali sebagai pembalap. Namun, hal itu ditepis oleh Massimo Meregalli. Ia yakin Lorenzo tidak akan kuat untuk membalap 3-4 putaran saja.

Selanjutnya

Comments