Mercedes Benz Ungkap Mobil Dinas Jokowi Bukan Model Dijual Bebas

Otomotif

News / Otomotif

Mercedes Benz Ungkap Mobil Dinas Jokowi Bukan Model Dijual Bebas

Mercedes Benz Ungkap Mobil Dinas Jokowi Bukan Model Dijual Bebas

KEPONEWS.COM - Mercedes Benz Ungkap Mobil Dinas Jokowi Bukan Model Dijual Bebas JAKARTA - Model kendaraan sedan Mercedes Benz S600 Guard, resmi diumumkan sebagai mobil dinas presiden Jokowi pada Agustus 2019 lalu. Tipe tersebut, dipastikan tidak akan diedarkan secara luas oleh PT...
Loading...

JAKARTA - Model kendaraan sedan Mercedes Benz S600 Guard, resmi diumumkan sebagai mobil dinas presiden Jokowi pada Agustus 2019 lalu. Tipe tersebut, dipastikan tidak akan diedarkan secara luas oleh PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI), untuk khalayak umum.

MBDI mempunyai alasan untuk tidak memasarkan model sedan empat pintu tersebut kepada konsumen Indonesia. Walaupun, terdapat konsumen potensial yang mempunyai dana untuk menebus banderol kendaraan yang didatangkan secara impor utuh (CBU) dari Jerman tersebut.

Mobil jokowi

Pihak prinsipal Mercedes Benz sendiri, sudah mengeluarkan kebijakan terkait penjualan model Mercedes Benz S600 Guard itu. "Sepemahaman saya model ini harus melalui jalur pemesanan khusus, sehingga individu biasa belum tentu mendapat izin untuk memesan," kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBDI.

Mobil kepresidenan Jokowi

Pembatasan pemesanan Mercedes Benz S600 Guard melalui jalur khusus ini, juga bertujuan mencegah kendaraan ini disalahgunakan. Pasalnya, kendaraan ini mempunyai spesifikasi khusus perlindungan kelas VVIP seperti tahan serangan peluru dan ledakan granat tangan.

Selanjutnya

Comments