Mercedes Benz Luncurkan CLS Terbaru dengan Teknologi Autopilot

Otomotif

News / Otomotif

Mercedes Benz Luncurkan CLS Terbaru dengan Teknologi Autopilot

Mercedes Benz Luncurkan CLS Terbaru dengan Teknologi Autopilot

KEPONEWS.COM - Mercedes Benz Luncurkan CLS Terbaru dengan Teknologi Autopilot Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani Setelah peluncuran jajaran E-Class terbaru, kali ini Mercedes-Benz memperkenalkan CLS 2021 dengan sedikit penyegaran. Pelanggan di Eropa akan mendapatkan p...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

Setelah peluncuran jajaran E-Class terbaru, kali ini Mercedes-Benz memperkenalkan CLS 2021 dengan sedikit penyegaran.

Pelanggan di Eropa akan mendapatkan pilihan empat model adalah 220d (RWD), 400d, 450 dan Mercedes-AMG CLS 53+ (AWD).

Mobil-mobil ini sekarang tersedia dalam skema warna baru yang disebut Mojave dan teknologi tinggi.

Selain itu, pada bagian eksterior pada CLS generasi terbaru ini tidak mengalami berubah.

Mengutip dari Formacar, Sabtu (6/6/2020), pada bagian interior tersedia sistem infotainment MBUX versi terbaru dan tersedia layar dengan dua tampilan ganda 10.25 inci atau 12.3 inci.

Sistem kamera pandangan 360 derajat kini mendapat perluasan pandangan dan khusus untuk CLS 400d mendapatkan tambahan tenaga sebesar 10 Hp, menjadikan total tenaganya menjadi 340 hp.

Sistem monitor zona buta (blind spot) sekarang lebih responsif, memberi sinyal wacana potensi bahaya saat penumpang membuka pintu.

Rem darurat otomatis yang merupakan bagian dari paket bantuan mengemudi juga secara otomatis akan melambatkan CLS 2021 kalau mobil di depan berbelok ke kiri.

Teknologi Autopilot sekarang dapat melanjutkan mengemudi otomatis setelah mobil diam selama lebih dari satu menit dalam kemacetan lalu lintas.

Kontrol pelayaran aktif mendapatkan berita online real-time perihal situasi lalu lintas di daerah tersebut dan otomatis akan memperlambat mobil sebelum bundaran dan persimpangan.

Sensor kapasitas khusus juga akan memastikan bahwa pengemudi menjaga tangannya di setir dalam mode Autopilot.

Teknologi Urban Guard dan Urban Guard Plus akan memantau situasi di sekitar mobil untuk mencegah upaya pembajakan dan pencurian.

CLS 2021 Mercedes-Benz yang segar sudah tersedia untuk pembeli di Eropa, sementara negara-negara lain harus menunggu hingga akhir tahun ini.

Mercedes Benz Luncurkan CLS Terbaru dengan Teknologi Autopilot

Comments