Merasa Tambah Gemuk saat Musim Hujan? Ini 5 Penyebabnya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Merasa Tambah Gemuk saat Musim Hujan? Ini 5 Penyebabnya!

Merasa Tambah Gemuk saat Musim Hujan? Ini 5 Penyebabnya!

KEPONEWS.COM - Merasa Tambah Gemuk saat Musim Hujan? Ini 5 Penyebabnya! SAAT musim hujan tiba, cuaca dingin pasti tidak dapat Kamu hindari. Kamu pun cenderung melakukan kebiasaan buruk, seperti bermalasan-malasan dan menyantap banyak sekali macam makanan. Alhasil, kebiasa...

SAAT musim hujan tiba, cuaca dingin pasti tidak dapat Kamu hindari. Kamu pun cenderung melakukan kebiasaan buruk, seperti bermalasan-malasan dan menyantap banyak sekali macam makanan.

Alhasil, kebiasaan tersebut menyebabkan berat badan bertambah. Kamu pun merasa kebingungan ingin segera menurunkan berat badan.

Beberapa ilmuwan juga telah mengungkapkan alasan lainnya yang dapat membuat berat badan Kamu bertambah saat cuaca dingin. Dilansir Okezone dari Thehealthsite, berikut ulasan selengkapnya!

perut gelambir

1. Hibernasi

Kamu cenderung memilih untuk menghangatkan badan di tempat tidur saat cuaca sedang dingin. Hal ini menjadi salah satu penyebab berat badan dapat bertambah, karena tidak melakukan kegiatan apapun. Selain itu, Kamu juga sengaja membiarkan kalori yang ada di dalam tubuh terus naik.

2. Menumpuknya hormon tidur

Dengan sedikitnya sinar matahari, kelenjar pineal cenderung memproduksi lebih banyak melatonin. Meningkatnya kadar melatonin membuat Kamu merasakan mudah mengantuk dan cepat lapar. Hal ini mengakibatkan Kamu sedikit bergerak dan lebih banyak makan. Perilaku tersebut dapat menyebabkan berat badan bertambah.

Selanjutnya

Comments