Merasa Dijebak, Begini Pembelaan Riri Khasmita Tersangka Penggelapan Aset Keluarga Nirina Zubir.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Merasa Dijebak, Begini Pembelaan Riri Khasmita Tersangka Penggelapan Aset Keluarga Nirina Zubir.

Merasa Dijebak, Begini Pembelaan Riri Khasmita Tersangka Penggelapan Aset Keluarga Nirina Zubir.

KEPONEWS.COM - Merasa Dijebak, Begini Pembelaan Riri Khasmita Tersangka Penggelapan Aset Keluarga Nirina Zubir. Riri Khasmita melalui kuasa hukumnya memaparkan awal mula dirinya bisa menjadi pemilik atas enam aset tanah dan bangunan milik Cut Indria Martini, ibu Nirina Zubir. Syakhruddin yang telah ditunjuk seb...

Riri Khasmita melalui kuasa hukumnya memaparkan awal mula dirinya bisa menjadi pemilik atas enam aset tanah dan bangunan milik Cut Indria Martini, ibu Nirina Zubir. Syakhruddin yang telah ditunjuk sebagai kuasa hukum Riri Khasmita, mengatakan bahwa pemindahan aset ke tangan kliennya merupakan kehendak dari ibu Nirina Zubir.

Kala itu, kata Syakhruddin, ibu Nirina Zubir sedang kesulitan keuangan. Kemudian mengambil langkah mengagunkan beberapa asetnya ke bank. Dengan dalih takut tak bisa mendapat pinjaman karena ibu Nirina sudah sepuh, akhirnya beberapa aset tersebut di balik nama dengan nama Riri atas keinginan ibu Nirina.

"Intinya merupakan pembalik nama atas dasar surat kuasa. Diawali dengan kebutuhan uang, kemudian diagunkan ke bank. Karena tidak bisa (dengan nama Cut Indria Martinj), karena sudah sepuh, otomatis dibalik nama ke atas klien saya. Klien saya memenuhi syarat karena ada usaha. sehingga bank percaya sama Riri untuk mengeluarkan uang itu," kata Syakhruddin di Polres Meteo Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021).

Selain mendapat surat kuasa dari ibu Nirina Zubir untuk membalik nama dan mengagunkan beberapa aset, Riri khasmita juga diberi kuasa untuk menjual aset lainnya. Bahkan, dalam proses balik nama, kakak Nirina ikut tanda tangan.

"Finta, kakak tertua Nirina Zubir beserta suami tanda tangan menunjuk kuasa kepada Riri. Kami pegang data itu," tutur Syakhruddin.

Dari hasil mengagunkan dan menjual beberapa aset tersebut, kata Syakhruddin, Nirina Zubir bersama saudara kandungnya ikut menikmati hasilnya. "Semua sudah mendapatkan cuma jumlahnya bervariasi ada yang cash, ada yang via BCA. Dan itu saya pegang bukti transfernya. Lengkap kok, transfer ke Nirina, ada semua ya," tuturnya.

"Satu lagi yang perlu diklarifikasi merupakan berkaitan dengan notaris. Yang dikatakan bahwa komplotan dengan klien kami itu tidak. Karena yang menunjuk notaris itu Almarhumah itu sendiri, ibu Cut, seperti itu. Bahkan saat penandatanganan balik nama ibu Cut datang," imbuhnya.

1. Buktikan di Pengadilan

image

Nirina di preskon penggelapan dan pemalsuan tanah di Polda Metro Jaya KapanLagi.com/Budy Santoso

Merasa mempunyai bukti kuat, Syakhruddin dan timnya akan membuktikan di Pengadilan bahwa kliennya benar adanya telah mendapat kuasa dari ibu Nirina Zubir untuk membalik nama 6 aset tanah dan bangunan. Aset tersebut digunakan untuk diagunkan dan dijual dengan menguji keaslian tanda tangan dari sang pemberi surat kuasa, adalah ibu Nirina Zubir.

"Mungkin nanti saya di pengadilan ada hak juga untuk mendatangkan ahli untuk menguji keaslian dari tanda tangan tersebut," tuturnya.

Setelah menjabarkan awal mula versi kliennya mendapatkan enam aset milik keluarga Nirina Zubir, Putra Kurniadi, kuasa hukum Riri Khasmita lainnya, mengatakan bahwa ada indikasi kliennya dijebak dalam perkara ini. "Menurut kami, tentu iya, karena ketidak tahuan yah terus juga mungkin namanya digunakan untuk jual beli ya masuk ke bank, itu kan juga sebenarnya ada suatu niat juga ya, karena klien kami ini sebenernya kan usaha di Tanah Abang," kata Putra Kurniadi.

Seperti diketahui Riri Khasmita dan suaminya Endrianto, serta tiga orang lainnya yang berprofesi sebagai notaris ditetapkan sebagai terduga karena diduga bersekongkol untuk menggelapkan aset tanah milik Cut Indria Martini, ibu Nirina Zubir.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Comments