Merasa Bersalah, Guardiola Akhirnya Relakan Eric Garcia ke Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Merasa Bersalah, Guardiola Akhirnya Relakan Eric Garcia ke Barcelona

Merasa Bersalah, Guardiola Akhirnya Relakan Eric Garcia ke Barcelona

KEPONEWS.COM - Merasa Bersalah, Guardiola Akhirnya Relakan Eric Garcia ke Barcelona Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan Eric Garcia akan bermain untuk Barcelona di musim depan. Menurut lelaki yang akrab disapa Pep, City dan Barcelona akan merampungkan kesepakatan trans...

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan Eric Garcia akan bermain untuk Barcelona di musim depan. Menurut lelaki yang akrab disapa Pep, City dan Barcelona akan merampungkan kesepakatan transfer Garcia di musim panas tahun ini.

Kontrak Eric Garcia di Manchester City akan segera berakhir. Semenjak musim panas lalu, Barcelona secara terang-terangan ingin membawa pulang pemain yang pernah membela tim muda Barca tersebut.

Sebelumnya, Guardiola menolak untuk melepas pemain muda yang berposisi sebagai bek itu. Akan tetapi, seiring berjalannya musim, hati guardiola luluh.

Mantan pelatih Barcelona itu merasa bersalah jarang memberikan kesempatan bermain bagi Garcia.

Prediksi Man City vs Wolves di Liga Inggris Malam Ini

Bek sentral Manchester City, Eric Garcia. [MARTIN RICKETT / POOL / AFP]Bek sentral Manchester City, Eric Garcia. [MARTIN RICKETT / POOL / AFP]

Eric Garcia merupakan bek tengah terbaik kami. Dia tidak pernah melakukan kesalahan dan bermain di perempat final Liga Champions, kata Guardiola dalam sesi wawancara, Senin (1/3/2021).

"Dia akan bermain di Barcelona dan dia bukan pemain biasa. Dia merupakan pemain top. Dia tidak terpilih dalam dua laga terakhir dan itu membuat saya sedih dan merasa bersalah," sambung Guardiola seperti dikutip Marca.

"Itulah mengapa sulit bagi semua manajer ketika Kamu mempunyai skuad yang mumpuni. Kamu tidak bisa membayangkan apa artinya."

Pelatih Barcelona Ronald Koeman sebenarnya nyaris mendapatkan Garcia di bursa transfer Januari 2021. Namun kesepakatan batal terealisasi setelah manajemen klub menolak untuk memboyong pemain 20 tahun itu.

Upaya Koeman ketika itu menjadi sia-sia setelah manajemen Barcelona menegaskan tidak mempunyai uang untuk memboyong bek kelahiran 2001 itu.

Prediksi Barcelona Vs Sevilla, Leg II Semifinal Copa del Rey 4 Maret

Comments