Merakyat Banget! Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas Sebelum Menikah Dengan Kaesang Pangarep

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Merakyat Banget! Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas Sebelum Menikah Dengan Kaesang Pangarep

Merakyat Banget! Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas Sebelum Menikah Dengan Kaesang Pangarep

KEPONEWS.COM - Merakyat Banget! Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas Sebelum Menikah Dengan Kaesang Pangarep Kurang dari tiga pekan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dilaksanakan. Pasangan itu rencananya akan melangsungkan ijab kabul di Yogyakarta pada 10 Desember nanti....

Kurang dari tiga pekan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dilaksanakan. Pasangan itu rencananya akan melangsungkan ijab kabul di Yogyakarta pada 10 Desember nanti.

Jelang hari besar tersebut, Erina Gudono melakukan cek kesehatan untuk calon pengantin. Melalui unggahannya pada Instagram story akun pribadinya, calon menantu Presiden Joko Widodo itu lakukan pemeriksaan di Puskesmas Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Ia membagikan ulang cerita dari akun @annisaratih10_ yang menunjukan foto Erina bersama sejumlah tenaga kesehatan di depan Puskesmas.

Ilustrasi Kaesang dan Erina - fakta-fakta jelang pernikahan Kaesang (Instagram/kaesangp)Ilustrasi Kaesang dan Erina - fakta-fakta jelang pernikahan Kaesang (Instagram/kaesangp)

"Lancar acaranya mba @erinagudono. Terimakasih sudah melibatkan @puskesmasngaglik1 ke dalam rencana besarnya," tulis akun tersebut pada Instagram story-nya, dikutip Kamis (23/11/2022).

Lahir dari Keluarga Pakar Keuangan, Berikut Profil Erina Gudono Calon Istri Kaesang

Pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga Kementerian Agama memang telah mengeluarkan aturan terkait mewajibkan calon pasangan pengantin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Tujuannya untuk mencegah anak mengalami stunting atau gizi buruk. Kesehatan calon pengantin dianggap penting untuk menurunkan angka gizi buruk pada anak Indonesia.

Dikutip dari situs Kementerian Kesehatan, pemeriksaan pre-marital check up itu biasanya berfokus pada infeksi yang berdampak pada reproduksi. Selain itu, cek pra nikah juga untuk menekan risiko dari penyakit bawaan salah satu atau kedua belah pihak.

Ada pun tujuh jenis tes yang akan dilakukan pasangan calon pengantin, di antaranya:

1. Pemeriksaan darah

Merakyat Banget! Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas Sebelum Menikah Dengan Kaesang Pangarep. (Dok: Instagram/ErinaGudono)Merakyat Banget! Erina Gudono Cek Kesehatan di Puskesmas Sebelum Menikah Dengan Kaesang Pangarep. (Dok: Instagram/ErinaGudono)

Serangkaian tes darah akan ditempuh calon pengantin, mencakup leukosit, hematokrit, trombosit, Hb, eritrosit, hingga laju endap darah. Untuk perempuan, pemeriksaan tingkat Hb akan membantu mereka mengetahui risiko thalassemia.

Gibrang Rakabuming Sindir Kaesang Pangarep Ahlinya Ghosting, Sindir Masa Lalu Dengan Mantan?

2. Tes golongan darah dan rhesus

Comments