Menyusui Bisa Membuat Ibu Lebih Sehat, Ini 7 Faktanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Menyusui Bisa Membuat Ibu Lebih Sehat, Ini 7 Faktanya

Menyusui Bisa Membuat Ibu Lebih Sehat, Ini 7 Faktanya

KEPONEWS.COM - Menyusui Bisa Membuat Ibu Lebih Sehat, Ini 7 Faktanya VERONICA Felicia Kumala atau yang akrab dipanggil Cici Panda baru-baru ini membagikan fotonya saat tengah menyusui buah hati keduanya, Kamala Madeline Pandrya. Pada unggahannya itu, Cici mengatakan ba...

VERONICA Felicia Kumala atau yang akrab dipanggil Cici Panda baru-baru ini membagikan fotonya saat tengah menyusui buah hati keduanya, Kamala Madeline Pandrya. Pada unggahannya itu, Cici mengatakan bahwa ia menyadari akan pentingnya dan manfaat menyusui yang tak cuma dirasakan anaknya, tapi juga sang Ibu.

Terkait hal tersebut, ternyata ada beberapa manfaat menyusui bagi kesehatan sang ibu. Dilansir MyHealthNewsDaily, Jumat (02/08/2019), berikut merupakan manfaat-manfaat yang dirasakan ibu menyusui.

Cici Panda

1. Rahim lebih cepat kembali ke ukuran normal

Manfaat kesehatan ini dimulai setelah persalinan. Ibu melahirkan akan lebih sedikit kehilangan darah setelah melahirkan kalau ia segera menyusui. Dengan menyusui, rahim juga menyusut kembali ke ukuran normal dengan lebih cepat.

2. Mengurangi depresi

Kondisi psikologis ibu juga akan mendapatkan dampak ketika ia menyusui bayinya. Sebuah penelitian tahun 2003 dari Australia menunjukkan adanya peningkatan depresi setelah melahirkan pada ibu yang tidak menyusui bayinya dengan ibu yang menyapih bayinya semenjak dini.

3. Mengurangi pertambahan berat badan

Sebuah penelitian terhadap lebih dari 14.000 orang wanita melahirkan yang memberi ASI langsung selama sedikitnya 6 bulan menemukan bahwa para ibu hanya sedikit mengalami kenaikan berat badan dibandingkan ibu yang tidak menyusui.

Selanjutnya

Comments