Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna

Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna

KEPONEWS.COM - Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna (dok. Love This Pic) Tentu saja untuk memenuhi desain ruangan sesuai selera, Anda kemungkinan harus merogoh kantong cukup da...
Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna

Menyiasati Anggaran Ruangan yang Sering Ditata Ulang dengan Permainan Warna (dok. Love This Pic)

Tentu saja untuk memenuhi desain ruangan sesuai selera, Anda kemungkinan harus merogoh kantong cukup dalam.

Namun menurut Susan Emir, desainer interior sekaligus pemilik Rumah Sabine Design Interior, Home D cor, Furniture & Craft, pengeluaran bisa diminimalkan. Caranya, dengan memilih warna dasar netral pada bagian-bagian utama ruangan, misalnya furnitur.

Melangkahlah dengan warna putih. Misalnya untuk kamar anak, gunakan tempat tidur dan lemari pakaian berwarna putih. Ketika nanti mengubah dekorasi, Anda hanya perlu mengganti wallpaper dan pernak-pernik ruangan sesuai kegemaran anak tanpa perlu mengganti furnitur, sehingga hemat, papar Susan yang identik dengan dekorasi rumah bertema shabby chic.

Ini pula sebabnya, saat memilih furnitur untuk kamar anak perlu memastikan, model furnitur bisa digunakan sampai anak dewasa.

Kalau saat anak kecil Anda memilih tempat tidur berwarna-warni atau berbentuk mobil-mobilan, misalnya, berarti ketika akan merombak ruangan Anda sudah harus siap untuk membeli tempat tidur baru. Anak yang mulai dewasa tidak akan mau memakai tempat tidur berbentuk mobil-mobilan lagi, Susan menerangkan.

Siasat yang sama bisa Anda terapkan pada area dapur. Pilihlah lemari kabinet dapur dengan warna netral.

Meskipun Anda misalnya menyukai warna kuning, sebaiknya jangan memilih warna kuning pada lemari kabinet dapur. Karena ketika Anda bosan dengan warna kuning, mengganti lemari kabinet dapur tentu memakan biaya sangat besar. Sebaiknya melangkahlah juga dengan warna dasar, lalu padu padankan dengan pernak-pernik sesuai warna kesukaan Anda. Dengan begini ketika Anda bosan dengan satu warna, Anda tidak perlu melakukan perombakan total, papar Susan.

Susan Emir

Susan Emir

Tidak dipungkiri, saat ini salah satu motivasi dalam merenovasi ruangan rumah merupakan agar tampak Instagrammable. Kuncinya terletak pada padu padan warna.

Permainan warna yang dipadukan dengan dekorasi efeknya sangat besar untuk nuansa rumah yang ingin ditampilkan, ungkap Susan.

Untuk menentukan warna dasar rumah, Anda harus tahu pasti gaya desain yang Anda ingin usung. Untuk desain klasik Amerika, warna dasarnya harus putih. Namun kalau ingin menggunakan tema industrial, warna dominannya pasti hitam dan abu-abu. Sedangkan warna-warna kayu digunakan jikalau Anda mengusung desain minimalis tropis, beri tahu Susan.

(riz / gur)

Rekomendasi

Comments