Menyentuh Hati! Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Cagliari Rela Tidak Digaji

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Menyentuh Hati! Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Cagliari Rela Tidak Digaji

Menyentuh Hati! Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Cagliari Rela Tidak Digaji

KEPONEWS.COM - Menyentuh Hati! Bantu Klub Lawan Corona, Pemain Cagliari Rela Tidak Digaji Para pemain dan staf klub Serie A Cagliari sepakat tak digaji selama satu bulan guna membantu klub yang berbasis di Sardinia itu tidak berhenti beraktivitas karena wabah virus corona. Hal itu diungkap...

Para pemain dan staf klub Serie A Cagliari sepakat tak digaji selama satu bulan guna membantu klub yang berbasis di Sardinia itu tidak berhenti beraktivitas karena wabah virus corona. Hal itu diungkapkan presiden klub Tommaso Giulini, Rabu (1/4/2020).

Serie A, seperti halnya liga sepak bola di seluruh dunia, mandek dan belum jelas kapan bisa kembali digulirkan, meski federasi sepak bola Italia (FIGC) menyatakan ingin menuntaskan musim ini.

"Saya beritahukan rasa tanggung jawab yang besar, semua karyawan kami, dan tidak hanya pemain, mendapatkan tidak digaji satu bulan," kata Giulini dalam wawancara dengan stasiun televisi Sardinia, Videolina, seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Itu ialah bahasa tubuh dari tanggung jawab besar yang membuat kami bisa membatasi kerugian. Seandainya kompetisi tidak dibuka lagi maka kita lihat saja nanti apa yang terjadi beberapa pekan ke depan. Saat ini kami hanya bisa berterima kasih kepada mereka yang memberikan gestur ini."

Sabtu pekan lalu Juventus menyatakan pemain-pemainnya sepakat mendapatkan pengurangan gaji dari Maret hingga Juni agar klub bisa melalui krisis menyusul guncangnya ekonomi dunia karena penyebaran virus corona.

Inter Milan juga dilaporkan hampir menyepakati pemangkasan gaji pemain, sedangkan Fiorentina dan Torino sudah bersiap dengan skenario batalnya musim ini.

Petugas medis merawat pasien virus corona di Italia. (Foto: AFP)Petugas medis merawat pasien virus corona di Italia. (Foto: AFP)

Penyebaran virus corona di Italia sendiri semakin luas. Berdasarkan data per hari Selasa (31/3/2020), kasus corona bertambah sebanyak 4.053 kasus.

Dengan demikian, total kasus virus corona di Italia sudah mencapai angka 105.792 orang. Dari banyaknya yang terjangkit virus yang disebut COVID-19 itu, sebanyak 12.428 orang meninggal dunia.

Comments