Menyelam di Selokan Pungut Sampah, Aksi Heroik Petugas PPSU Ini Tuai Pujian

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Menyelam di Selokan Pungut Sampah, Aksi Heroik Petugas PPSU Ini Tuai Pujian

Menyelam di Selokan Pungut Sampah, Aksi Heroik Petugas PPSU Ini Tuai Pujian

KEPONEWS.COM - Menyelam di Selokan Pungut Sampah, Aksi Heroik Petugas PPSU Ini Tuai Pujian Aksi heroik petugas PPSU. (Instagram/@bukan_tukang_sampah) Wilayah Indonesia kini sudah mulai diguyur hujan deras, permasalahan yang selalu dihadapi saat musim hujan ialah banjir di banyak sekali wil...

Aksi heroik petugas PPSU. (Instagram/@bukan_tukang_sampah)

Wilayah Indonesia kini sudah mulai diguyur hujan deras, permasalahan yang selalu dihadapi saat musim hujan ialah banjir di banyak sekali wilayah, tak terkecuali Jakarta.

Permasalahan banjir kerap menghantui warga Jakarta apabila musim hujan telah tiba, meski segala usaha telah dilakukan pemerintah mengatasi banjir ini.

Termasuk usaha petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang belum lama ini videonya viral di sosmed.

Video seorang petugas PPSU yang diunggah di Instagram @bukan_tukang_sampah ini langsung memantik rasa haru netizen.

Pasalnya aksi heroik yang dilakukan seorang anggota PPSU saat hujan turun ini bukanlah main-main.

Ia harus menyelam untuk membersihkan sampah yang menyumbat secara manual dalam keadaan hujan deras dan peredaran selokan yang deras.

Aksi heroik petugas PPSU. (Instagram/@bukan_tukang_sampah)Aksi heroik petugas PPSU. (Instagram/@bukan_tukang_sampah)

Dengan mengenakan seragam orange, petugas tersebut mengambil sampah dengan tangan, bahkan hanya tersisa muka saja yang terlihat.

Beberapa kali ia mengangkat sampah yang ia temukan dan membuat selokan menyumbat peredaran hujan yang menyebaban banjir tersebut.

Video singkat pertugas PPSU yang melakukan aksi heroik ini mendapatkan tanggapan dari netizen di sosmed.

''Terima kasih bapak semoga panjang umur dan diberi kesehatan selalu amiin'' doa netizen dalam unggahan tersebut.

''Sehat pak masyaallah jasa mu bermanfaat bagi prang ibu kota jakarta, nggak ngebayangin itu bapak sendiri masyallah'' ucap salah satu netizen.

Unggahan aksi petuagas PPSU yang menyelam untuk mengambil sampah saat turun hujan di Jakarta ini viral di Instagram dan sudah ditonton lebih dari 12 ribu meskipun baru satu hari diunggah.

Comments