Menurut Politisi Gerindra, Jokowi Berulang Kali Minta Bertemu Prabowo

Nasional

News / Nasional

Menurut Politisi Gerindra, Jokowi Berulang Kali Minta Bertemu Prabowo

Menurut Politisi Gerindra, Jokowi Berulang Kali Minta Bertemu Prabowo

KEPONEWS.COM - Menurut Politisi Gerindra, Jokowi Berulang Kali Minta Bertemu Prabowo Irwan Rismawan/Tribunnews.com Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama usai menandatangani prasasti deklarasi tenang saat meghadiri D...
Loading...
Menurut Politisi Gerindra, Jokowi Berulang Kali Minta Bertemu Prabowo

Irwan Rismawan/Tribunnews.com

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama usai menandatangani prasasti deklarasi tenang saat meghadiri Deklarasi Kampanye Tenang Pemilu Serentak 2019 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi Kampanye Tenang Pemilu Serentak 2019 yang diikuti KPU, pasangan Capres dan Cawapres, dan 16 partai politik nasional tersebut mengambil tema 'Kampanye anti SARA dan HOAKS untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat'.

JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Sodiq Mujahid mengatakan bahwa Joko Widodo ( Jokowi) beberapa kali mencoba membuka komunikasi dengan Prabowo Subianto seusai Pemilu Presiden 2019.

Hanya saja, menurut Sodiq, upaya komunkasi itu masih dipertimbangkan dengan matang oleh Prabowo.

"Pak Jokowi sudah berulang kali minta untuk bertemu dan hal ini masih sedang dipertimbangkan dengan sangat amat matang, dengan sangat komprehensif oleh pimpinan kami," ujar Sodiq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, Prabowo belum mengambil keputusan adanya komunikasi dari Jokowi itu.

MK Percepat Putuskan Sengketa Pilpres 2019, Ini Reaksi BPN Prabowo-Sandi

Sebelum mengambil keputusan Prabowo akan terlebih dahulu membicarakannya dengan jajaran pengurus partai atau koalisi.

"Pimpinan kami akan bertemu dengan semua jajaran jajaran Gerindra, baik itu Dewan Pembina, Dewan Pakar, DPD juga dengan koalisi, juga mungkin dengan tokoh-tokoh," katanya.

Prabowo menurut Sodiq akan meminta masukan dari kader, pengurus partai serta pimpinan koalisi sebelum mengambil keputusan apakah akan menyambut komuniasi dari Jokowi atau tidak.

Hingga saat ini keputusan tersebut belum diambil.

"Kami belum memberikan jawaban, sebelum tadi, ada proses pengambilan keputusan yang sangat mendalam, sangat komprehensif dan sangat lengkap di seluruh jajaran partai,"katanya.

Jokowi dan Prabowo Dijadwalkan Bertemu dalam Waktu Dekat

Ia mengaku tidak tahu berapa kali Jokowi berupaya membuka komunikasi dengan Prabowo.

Comments