Menu Sehat Anak Obesitas

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Menu Sehat Anak Obesitas

Menu Sehat Anak Obesitas

KEPONEWS.COM - Menu Sehat Anak Obesitas Menu Sehat Anak Obesitas - Usia kanak-kanak merupakan masa pertumbuhan, sehingga diharapkan asupan gizi yang baik serta mencukupi, Namun agar asupan yang diberikan tidak berlebihan, tentu kita harus b...
Menu Sehat Anak Obesitas - Usia kanak-kanak merupakan masa pertumbuhan, sehingga diharapkan asupan gizi yang baik serta mencukupi, Namun agar asupan yang diberikan tidak berlebihan, tentu kita harus benar-benar memperhatikan kandungan pada menu tersebut.

Cah Jamur Bakso & Pudding Ceria ( Foto @U-Report )
Terlebih bila Anak kita merupakan anak yang tergolong merupakan obesitas, maka dari itu kita benar-benar wajib mengkontrol setiap makanan yang dimakan agar tidak menjadikan obesitas itu terus dan menerus ada pada anak karena bisa mengganggu kesehatan.

Obesitas pada anak tak hanya mengganggu kesehatan tubuhnya, tapi juga mengurangi rasa percaya diri buah hati Anda. Karenanya, segera atasi obesitas si kecil dengan memberikan menu yang sehat sebagaimana berikut.

PUDDING CERIA


Bahan :
1 bungkus agar-agar1 sdm havermut2 sdm susu non fat1 sdm gulaCara Membuat :
Agar - agar bagi menjadi dua. Separuh yang pertama masukkan ke dalam air dan 1/2 sdm gula dan susu non fat dengan air 300 cc, kemudian direbus. Sampai mendidih kemudian masukkan dalam cetakan.1/2 agar-agar yang tersisa, masukkan ke dalam air dan 1/2 sdm gula dan havermut. Kemudian direbus sampai mendidih.Lalu cetak di atas agar-agar sebelumnya. Setelah dingin, puding siap disajikan.Nilai Gizi :
E. 151,3 kalP. 4,99 grL. 0,84 grKH. 49,42 grCAH JAMUR BAKSO


Bahan :
100gr jamur kancing100gr wortel (potong-potong)50gr kacang polong6 biji bakso sapi10gr minyak jagungBumbu :
1 buah bawang bombay dipotong bawang putih di cincang (3 siung) Gula secukupnya, Garam secukupnya, Kecap manis, Minyak Jagung.Cara Memasak :
Tumis bumbu hingga harum, kemudian masukkan semua bahan.Tumis hingga masak, lalu sajikan selagi hangat.Nilai Gizi :
E. 365,2 kalP. 16,85 grL. 25,8 grKH. 19 grItu tadi gaes menu sehat atau resep yang bisa dibuat untuk menu sehat anak obesitas, semoga bisa bermanfaat.

Comments